Tempat Wisata Terbaik dan Terhits Di Solok, Jadi Incaran Para Selebgram!

Tempat Wisata Terbaik dan Terhits Di Solok, Jadi Incaran Para Selebgram!
Tempat Wisata Terbaik dan Terhits Di Solok, Jadi Incaran Para Selebgram! (ist/hipwee)
0 Komentar

sumedangekspres – Tempat Wisata Terbaik dan Terhits Di Solok, Jadi Incaran Para Selebgram!

Kota Solok Merupakan salah satu kota yang berada di Sumatera Barat, Indonesia.

Terkenal dengan sebutan Kota Beras, Kota Solok tumbuh dan berkembang menjadi kota perdagangan dan jasa. Di masa lampau, kota ini merupakan salah satu nagari administratif yang berada di wilayah Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Baca Juga:Tempat Wisata Andalan di Magelang Muntilan, No 5 Masuk Keajaiban Dunia!Tak Banyak Orang Tau, Ternyata Ini Agama Lena Burhanudin, Istri Jusuf Hamka

Namun, di Solok juga terdapat beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi wisata di Solok Sumbar

1. Bukit Cambai

Rekomendasi tempat wisata pertama di Solok yaitu kamu bisa berkunjung di salah satu tempat menarik dengan datang ke puncak bukit Cambai.

Kamu dapat mengunjungi puncak bukit Cambai untuk melihat pemandangan yang sangat indah. Tempat ini juga menyajikan keindahan pemandangan danau yang eksotis.

Keindahan alam dari puncak bukit ini amat menyejukkan hati sehingga layak dijadikan opsi liburan. Untuk harga tiket nya pun cukup murah yaitu hanya membayar sebesar Rp10.000/orang saja.

Alamat : Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat

2. Pulau Belibis

Selanjutnya, yaitu wisata Pulau belibis yang berada di lahan dengan luas kurang lebih 4 hektar yang dibangun sebagai taman rekreasi bernuansa alam.

Sebelum dikelola resmi oleh pemerintah, kawasan ini hampir mati suri. Akan tetapi, saat ini Taman Rekreasi Pulau Belibis menjadi kawasan yang cukup layak dikunjungi.

Alamat : Jalan Solok – Simpang Tanjung Nan IV, Kampung Jawa, Solok, Sumatera Barat.

3. Puncak Happy

Baca Juga:Apa yang Dimaksud dengan Arsitektur Modern? Arsitektur modern adalah…Sering Dibawakan Saat Konser, Ini Dia Cerita Dibalik Lagu Fix You – Coldplay

Selain itu, ketika kamu sedang berada di Solok kamu wajib juga datang ke Puncak Happy atau yang sering disebut warga setempat dengan Puncak Gugua Sarai

Wisata ini menyajikan panorama ketinggian yang akan memanjakan. Sejauh mata memandang, tampak hamparan hijau dari pegunungan di kejauhan. Selain itu tampak pula area persawahan dan perumahan penduduk.

Harga Tiket: Rp 10.000

Alamat: Guguak Sarai, Kec. IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok, Sumatera Barat.

0 Komentar