Ini Kata Jusuf Hamka Mengenai Waktu Operasional Seksi 3-6 Tol Cisumdawu Yang Tepat, Simak Penjelasannya

Waktu operasional seksi 3-6 tol Cisumdawu yang tepat
Waktu operasional seksi 3-6 tol Cisumdawu yang tepat(Antara Foto/Raisan Al Farisi)
0 Komentar

sumedangekspres– Waktu operasional seksi 3-6 tol Cisumdawu yang tepat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan operasional Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) berlangsung bulan Juni. Dengan kata lain, keseluruhan ruas tol sepanjang 62 kilometer ini siap digunakan bulan ini.

Namun, Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Jusuf Hamka, selaku pengelola seksi 3-6 Tol Cisumdawu menyarankan waktu operasional yang tepat adalah Juli. Menurutnya idealnya akan lebih sempurna jika operasional tol Cisumdawu dilakukan di awal atau pertengahan Juli.

Menurunya jika dipaksakan akhir Juni pasti bisa. Cuman jauh lebih elok, lebih sempurna kalau mungkin awal Juli atau pertengahan Juli. Supaya lebih siap.

Baca Juga:Wisata Solo Terbaru, Ada Yang Dijuluki “Surga Yang Hilang” Karena Air Terjun Ini Tersembunyi di Antara Semak Belukar? Berikut PenjelasannyaWisata Hits Magelang Viral! Banyak Spot Cantik Untuk Berfoto Dengan Pemandangan Alam Yang Sangat Indah.

Pria yang juga dikenal dengan sapaan Babah Alun itu berharap jalan tol ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang melintas dari Bandung ke Cirebon. Ia juga ingin kualitas jalan yang dijanjikan kontraktor pelaksana juga terpenuhi, seperti permintaan anggota DPR RI.

Semoga kualitas yang dijanjikan (kontraktor) BUMN karya ini sesuai dengan yang anggota DPR minta, bahwa kita harus di-cover bank garansi juga. Kita akan paksakan minta bank garansi, karena wakil rakyat yang minta, kita akan mintakan ke kontraktor itu,
Pada kesempatan itu ia menyinggung adanya permintaan dari anggota DPR RI untuk memberikan sanksi kepada kontraktor jika ada keterlambatan ada kesalahan lainnya. Ia menilai penerapan sanksi sudah benar demi asas keadilan.

Menurutnya operasional Tol Cisumdawu terus mengalami kemunduran. Sempat dijanjikan selesai pada Desember 2021, namun diundur ke akhir Desember 2022, lalu diundur lagi ke Maret 2023. Janji di bulan Maret juga masih diundur hingga Juni 2023.

Jika cuaca bersahabat ia menilai target tol Cisumdawu rampung di bulan juga bisa saja tercapai. Ia berharap cuaca bersahabat dan tidak turun hujan besar.

Itulah penjelasan waktu operasional seksi 3-6 tol Cisumdawu yang tepat.

0 Komentar