Wisata Solo Terbaru, Ada Yang Dijuluki “Surga Yang Hilang” Karena Air Terjun Ini Tersembunyi di Antara Semak Belukar? Berikut Penjelasannya

Wisato Solo Terbaru
Wisato Solo Terbaru(googkemaps/nurazizah)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata Solo terbaru, salah satu kota di Jawa Tengah ini punya segalanya untuk menarik wisatawan, keberhasilan Kota Solo dalam dunia wisata juga seperti menjadi magnet bagi wilayah di sekitarnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Wisata Solo terbaru, kketika sedang berada di Solo coba saja kunjungi tempat-tempat wisata keren di bawah ini dan ceritakan pengalaman liburan unik kamu!

1. Surga yang hilang di lereng Gunung Lawu: Air Terjun Jumog, Karanganyar
Dijuluki “surga yang hilang” karena air terjun ini tersembunyi di antara semak belukar dan pepohonan hijau nan rimbun.

Baca Juga:Wisata Hits Magelang Viral! Banyak Spot Cantik Untuk Berfoto Dengan Pemandangan Alam Yang Sangat Indah.Hotel Magelang Dengan View Bikin Candu

Suara gemericik air, pepohonan yang meneduhkan, aliran air yang menyegarkan, dan udara sejuk pegunungan benar-benar sempurna untuk relaksasi tubuh dan pikiran. Kamu bisa mendapatkan semuanya jika berkunjung ke Air Terjun Jumog.

Berada di lereng Gunung Lawu, air terjun setinggi 30m ini bukan hanya indah dipandang, namun juga bisa langsung kamu rasakan kesegarannya dengan bermain di sungai yang mengalir di bawahnya. Mau yang lebih seru? Kamu juga bisa menikmati sambil piknik di tepi sungai (jangan nyampah ya!).

Eksotisme Air Terjun Jumog juga sangat sayang jika tidak diabadikan dengan berfoto. Kamu bisa berpose di atas jembatan dengan latar belakang air terjun yang indah atau berdiri di atas bebatuan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih atraktif.

Tiket Masuk: Rp5.000
Alamat: Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Koordinat di sini
Jam Operasional: 08.00 – 16.30

2. Kastil Eropa yang berdiri megah di tanah Jawa: The Heritage Palace Solo

Mungkin kamu tak menyangka ada tempat ”se-Eropa” ini di Solo – sebuah kota yang begitu identik dengan tradisi Jawa.
The Heritage Palace merupakan salah satu wahana wisata yang tergolong baru di Solo, tepatnya dibuka pada pertengahan 2018 lalu. Tempat ini awalnya merupakan pabrik gula peninggalan Belkamu dari tahun 1892 yang direvitalisasi menjadi tempat wisata keluarga.

Kalau kamu hobi selfie pasti bakalan terpuaskan di sini, pasalnya hampir setiap sudut tempat yang kental dengan nuansa Eropa klasik ini sangat Instagrammable dan berkesan seolah-olah bukan di Indonesia. kamu bahkan bisa menyewa kostum lho. Oh ya, spot favorit kami tentu saja dinding bangunan utamanya yang mengingatkan akan kastil di serial Game of Thrones!

0 Komentar