Rekomendasi Tempat Makan di Sumedang, Wisata Kuliner yang Terkenal dengan Suasana Asri!

Rekomendasi Tempat Makan di Sumedang, Wisata Kuliner yang Terkenal dengan Suasana Asri!
Rekomendasi Tempat Makan di Sumedang, Wisata Kuliner yang Terkenal dengan Suasana Asri! (ist/instagram)
0 Komentar

sumedangekspres – Kamu baca artikel ini pasti penasaran kan sama tempat kuliner di Sumedang yang enak, murah, dan tentunya terkenal. Tenang kalo kamu baca artikel ini sampai habis dijamin deh bakal nemu banyak tempatnya.

Sumedang memang terkenal sebagai kota tahu, tapi gak semua rumah makan di Sumedang jual tahu kok. Ada banyak sekali tempat makan yang bisa kamu kunjungi. Penasaran kan sama tempatnya, langsung saja inilah tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi:

1. Mie Kocok Mang Dadeng

Tempat ini terkenal dengan mie kocoknya yang lezat. Mie kocok Mang Dadeng menggunakan mie kuning dengan kuah kental yang disajikan dengan irisan daging sapi, suun, dan tauge.

2. Tahu Bungkeng

Baca Juga:Ternyata Wisata Solo dan Sekitarnya Se-seru Itu! Kamu Bisa Jalan Jalan Dalam Air!Wisata di Magelang Kaliangkrik yang Paling Hits dan Banyak Diminati!

Tempat ini terkenal dengan tahu sumedang yang terbuat dari tahu yang digoreng kering dan renyah. Tahu Bungkeng sering disajikan dengan bumbu kacang dan acar.

3. Saung Teko

Salah satu destinasi wisata kuliner terkenal yang berada di Jalan Raya Cimuja, Desa Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Di Saung Teko, kamu dapat menikmati berbagai hidangan khas Sunda dan minuman tradisional sambil menikmati pemandangan alam yang asri.

Konsep tempat ini menggunakan meja dan kursi berbentuk teko besar sebagai tempat duduk, sehingga memberikan suasana yang unik. Menu yang ditawarkan di Saung Teko umumnya terdiri dari hidangan seperti nasi liwet, pepes ikan, ayam goreng, sayur asem, dan berbagai hidangan khas Sunda lainnya.

4. Gepuk Ma Icih

Sebuah warung makan terkenal dan legendaris yang berlokasi di Jalan Raya Cirebon – Bandung, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara. Warung ini terkenal dengan menu andalannya yaitu gepuk yang memiliki cita rasa nikmat. Gepuk sendiri adalah daging sapi yang dimasak dengan bumbu khas Sunda, kemudian dipukul-pukul hingga empuk.

Biasanya, hidangan Gepuk ma Icih disajikan dengan nasi hangat dan lalapan seperti mentimun dan tomat, serta sambal yang pedas. Rasa daging sapi gepuk yang empuk dan bumbu khasnya, dipadukan dengan ikan asin yang renyah. Itu menciptakan kombinasi cita rasa yang unik dan lezat. Jika kamu berkunjung ke Sumedang, jangan lupa mampir di tempat makan legendaris yang satu ini.

0 Komentar