Makanan Khas Sumedang Yang Wajib di coba

Makanan Khas Sumedang Yang Wajib di coba
Makanan Khas Sumedang Yang Wajib di coba
0 Komentar

4. Sukasari yang diasinkan

Makanan khas Sumedang selanjutnya yang juga banyak penggemarnya adalah Asina Sukasari. Sudah banyak wisatawan dan masyarakat yang mengetahui masakan yang satu ini.

Ada dua jenis acar yang bisa Anda pilih, yaitu acar timun dan acar timun.

Bahan-bahan yang digunakan dalam hidangan ini segar dan berkualitas tinggi. Setelah itu, buah atau sayuran tersebut direndam dalam air gula selama beberapa waktu.

Baca Juga:Rumah Makan Yang Terkenal Di Sumedang Dengan Menu Khas SundaPenginapan Di Sumedang Yang Murah

Buah yang digunakan bervariasi mulai dari mangga, jambu, bengkoang, salah, kedondong hingga pepaya. Sedangkan sayurannya terdiri dari wortel, buncis, kubis dan mentimun. Kuahnya segar dengan buah-buahan dan sayur-sayuran yang membuatnya enak untuk dikonsumsi sehari-hari.

5. Bir pisang manis

Untuk melanjutkan perjalanan kuliner Anda, Anda harus mencoba Sweet Bath Sale. Penjualan Pisang sendiri sangat mudah ditemukan di beberapa kota di Indonesia.

Namun di Sumedang Anda pasti akan merasakan hal yang berbeda. Selain itu, sale pisang lucu ini menggunakan cita rasa modern, sehingga ramah milenial.

Dari luar, pisang rabat ini memiliki bentuk yang tebal, namun saat digigit rasanya renyah. Teh: Setiap orang yang pernah mencicipinya mengagumi rasanya. Selain dinikmati di tempat, Sale Pisang Manis juga cocok dijadikan oleh-oleh. Anda bisa membelinya di Pusat Oleh-Oleh Sumedang.

6. Opak Ketan

Tidak hanya makanan berat yang disajikan di Sumedang, tapi juga jajanan unik. Anda bisa mencari Opak Ketan, makanan singkong ini sangat terkenal dan banyak dicari. Bahkan, bahan yang digunakan antara lain beras ketan dan campuran kelapa yang memberikan rasa yang begitu nikmat

Di Sumedang sendiri terdapat beberapa daerah yang menjadi sentra produksi tak jelas yaitu Conggeang dan Cimanggung. Bahkan, ada monumen yang tidak jelas di kawasan ini karena begitu terkenal. Jajanan Sumedang ini merupakan makanan favorit para raja di Kerajaan Sumedang Larang. Camilan ini bisa Anda jadikan di rumah sebagai oleh-oleh keluarga.

7. Ubi Cilembu Sumedang

Ubi Cilembu ternyata tersebar di banyak kota di Indonesia dan siapa sangka makanan ini berasal dari Sumedang. Ubi jalar dengan tekstur yang lembut dan rasa yang manis seperti madu membuat banyak penggemarnya. Membawanya langsung dari Sumedang tentu memberikan sensasi yang berbeda.

0 Komentar