Makanan Khas Sumedang Yang Wajib di coba

Makanan Khas Sumedang Yang Wajib di coba
Makanan Khas Sumedang Yang Wajib di coba
0 Komentar

sumedangekspres – Makanan Khas Sumedang yang terkenal ialah Tahu , tetapi selain tahu ada beberapa lagi makanan khas sumedang yang cukup terkenal di masyarakat sumedang.

Berikut 7 makanan khas sumedang :

1. Soto Bongko

Indonesia memang negara yang sangat kaya dalam hal kuliner. Anda bahkan mungkin menemukan makanan yang sama, tetapi tampilannya berbeda. Seperti Soto, ada Soto Bongko di Sumedang. Soto bongko disajikan dengan tambahan lontong sebagai pengganti nasi seperti biasanya pembuatan soto.

Lontong yang dipotong kecil-kecil disajikan dalam kemasan besar. Kecuali mereka juga memiliki tahu kuning goreng dan buncis. Semua bahan tersebut kemudian ditaburi kuah kari santan. Ada juga potongan ayam seperti stik drum, sayap bahkan kepala di kuahnya. Soto Bongko sendiri menggunakan ayam.

2. Kadedemes

Baca Juga:Rumah Makan Yang Terkenal Di Sumedang Dengan Menu Khas SundaPenginapan Di Sumedang Yang Murah

Sajian kuliner selanjutnya yang juga menarik untuk dicoba adalah kadedemes kuliner yang satu ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat di luar Sumedang. Bahan dasar masakan ini adalah kulit singkong.

Hal ini tentu saja merupakan sesuatu yang sangat istimewa dan mungkin tidak akan Anda temukan di kota lain. Mangkuk singkong ini dimasak dengan cara digoreng.

Meski kulit singkong biasanya dibuang begitu saja, di Sumedang bisa digunakan untuk membuat masakan yang enak.

Kulit yang digunakan pada masakan ini adalah bagian dalamnya yang dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu ditambahkan beberapa bumbu khas Sumedang. Rasanya asin dengan bumbu yang membuat semua orang ketagihan.

3. Tahu Sumedang

Memasuki Sumedang tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner yang satu ini di kampung halaman. Sumedang Tahu sudah sangat terkenal, bahkan di beberapa kota sudah banyak pedagang keliling yang menjajakan tahu yang enak ini. Tahu ini terkenal dengan teksturnya yang renyah saat digigit, namun lembut di bagian dalam.

Selama proses pengolahan, ditambahkan bumbu-bumbu khusus pada tahu yang membuatnya begitu unik.

Resepnya sendiri merupakan resep tradisional yang masih bertahan. Tahu Sumedang sangat cocok dipadukan dengan cabai rawit atau sambal pedas. Camilan ini juga bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

0 Komentar