UMKM Terbang Tinggi Bersama bank bjb

UMKM Terbang Tinggi Bersama bank bjb
0 Komentar

UMKM Terbang Tinggi Bersama bank bjb

CIREBON — bank bjb telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah dengan fokus pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). bank bjb senantiasa berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM, baik dalam hal peningkatan kapasitas maupun permodalan.

Salah satu upaya bank bjb dalam mewujudkan hal tersebut adalah melalui program KUR (Kredit Usaha Rakyat), yang merupakan inisiatif Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Program KUR ini menyediakan pinjaman dengan suku bunga terjangkau bagi masyarakat, sehingga sangat membantu para pelaku usaha.

Sebagai bentuk sinergi dengan pemerintah, khususnya Kementerian Koordinator Bidang (Kemenko) Perekonomian Republik Indonesia, bank bjb ikut berpartisipasi dalam acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama yang digelar di Kota Cirebon pada Jumat, 16 Juni 2023.

Baca Juga:Ridwan Kamil Cawapres Prabowo Subianto? Partai Golkar Bakal Gabung KKIRRidwan Kamil Cawapres Prabowo, Apa Kata Partai Golkar?

Event tersebut diresmikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto, dan dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, serta sejumlah tamu undangan termasuk para direksi bank yang menjadi penyalur program KUR.

Acara tersebut juga dihadiri Benny Riswandi, Senior Executive Vice President Bisnis bank bjb, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional 1 bank bjb Iwan Prastyo, dan Pemimpin Cabang Cirebon bank bjb Ofik Taufik Robiyana.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan selain sebagai ajang pengenalan produk unggulan Cirebon, kegiatan ini juga merupakan bukti dari sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dengan lembaga keuangan dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha.

“Kehadiran bank bjb dalam acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama di Kota Cirebon merupakan bukti nyata komitmen bank dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya dalam mendayakan UMKM. Melalui program KUR dan partisipasinya dalam acara ini, bank bjb telah menunjukkan perannya sebagai mitra yang kuat bagi pelaku usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Widi.

0 Komentar