Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Dengan Mudah Dan Praktis

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Dengan Mudah Dan Praktis
Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Dengan Mudah Dan Praktis (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Dengan Mudah Dan Praktis.

Makanan pisang goreng adalah salah satu makanan yang terkenal dan populer di Indonesia. Pisang goreng merupakan olahan pisang yang digoreng dengan tepung hingga menjadi renyah di luar dan lembut di dalam.

Proses pembuatan pisang goreng dimulai dengan memilih pisang yang matang dan cukup manis. Pisang biasanya dipotong menjadi beberapa bagian atau digoreng utuh.

Baca Juga:Cara Membuat Mendoan Tempe Banyumas Yang Sangat Rasa Gurihnya, Anti GagalResep & Cara Membuat Molen Pisang Enak, Gurih, Manis, Lezat Dan Bergizi Banget, Yuk Kepoin Cara Bikinnya!

Kemudian, pisang tersebut dilumuri dengan adonan tepung yang terbuat dari campuran tepung terigu, baking powder, gula, dan sedikit garam. Setelah itu, pisang digoreng dalam minyak panas hingga berwarna keemasan.

Pisang goreng sering disajikan sebagai makanan penutup atau camilan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang garing di luar serta lembut di dalam menjadikannya sangat nikmat.

Pisang goreng juga sering disantap dengan taburan keju parut, cokelat meleleh, atau madu untuk memberikan variasi rasa yang lebih kaya.

Makanan pisang goreng sangat populer di Indonesia dan dapat ditemukan di berbagai tempat, mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran.

Selain itu, pisang goreng juga sering menjadi hidangan yang disajikan dalam acara-acara tertentu atau sebagai menu sarapan pagi.

Langkah pembuatan :

  1. Pertama tama kamu kupas pisang kemudian belah jadi dua.
  2. Kemudian campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan bubuk vanili secukupnya saja.
  3. Setelah itu tambahkan air sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan yang cukup encer.
  4. Selanjutnya tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa jangan sampai terlalu asin atau manis.
  5. Selanjutnya celupkan buah pisang yang telah dikupas ke dalam adonan tepung, goreng dengan api sedang (jangan terlalu panas atau hanya sekedar hangat).
  6. Langkah terakhir kamu goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan, bagian luarnya renyah hingga dalamnya matang sempurna.
  7. Angkat pisang yang telah matang, sajikan selagi masih hangat dengan es teh panas.
0 Komentar