Asistan Deputi Kemenko Kunjungi SMK Logistik

PENUH SEMANGAT: Photo bersama Asisten Deputi Bidang Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Kemenko Chaerul Saleh SH LL M (Tengah) dengan pihak sekolah SMK Logistik Sumedang.(istimewa)
PENUH SEMANGAT: Photo bersama Asisten Deputi Bidang Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Kemenko Chaerul Saleh SH LL M (Tengah) dengan pihak sekolah SMK Logistik Sumedang.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Asisten Deputi Bidang Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja dari Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementrian Perekonomian (Kemenko), Chaerul Saleh SH LL M kunjungi SMK Logistik Sumedang, Senin (19/6).

Hal itu dalam rangka memenuhi undangan dari pihak SMK Logistik Sumedang, terkait dengan kegiatan seminar Arahan dan Kuliah Umum tentang mendorong potensi pengembangan pelatihan – pelatihan kompetensi bidang Logisti. Melalui program Kartu Prakerja di SMK Logistik Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah berikut jajaran guru serta murid SMK Logistik, turut hadir pada kegiatan ini Perwakilan Dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi wilayah 8. Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:5 Rumah Makan Di Sumedang, Wisata Kuliner Yang Terkenal Enak Wajib Kalian Kunjungi!Gubernur Jabar Pastikan Harga Bahan Pokok Terjangkau Jelang Lebaran 2023

Kantor Pos Cabang Sumedang dan beberapa Lembaga Pendidikan di Kabupaten Sumedang. Pada kesempatan ini Asisten Deputi Kemenko menyampaikan ucapkan terima kasih kepada SMK logistik Sumedang yang sudah mengundang.

“Terimakasih dari kita karena sudah berbagi pandangan terkait isu-isu kebijakan terkini soal revitalisasi vokasi termasuk program prakerja, ” ujar Chaerul.

Karena, lanjut ia, jika ada revitalitas vokasi, pihaknya lebih kepada demand driven.

“Jadi kita undang industrinya untuk bisa berperan aktif dalam mendukung produktivitas dari lulusan SMK,” ujarnya.

Pihaknya berharap, SMK Logistik bisa terus berkembang dan teman-teman industri bisa berkolaborasi, dengan SMK logistik.

“Apalagi isu logistik ini kan bidang industrinya akan terus tumbuh ke depan. Karena kita kan negara kepulauan dan sekarang era digitalisasi yang semakin banyak, seperti trading yang dilakukan secara online,” ujarnya.

Di tempat yang sama Wakasek Hubin SMK Logistik, Didin Wahyudin MAP menyampaikan, pihaknya sudah berencana akan mengundang Deputi Kemenko sejak lama.

Baca Juga:Pesan Ridwan Kamil kepada Generasi Muda: Bangun Mimpi BesarHadiri Haul Emas Mama Pagelaran, Ridwan Kamil: Sosok Kiai Pejuang Republik Indonesia

“Terima kasih kami ucapkan kepada beliau karena telah memberikan Arahan dan Kuliah Umum dengan tema Mendorong Potensi Pengembangan Pelatihan-pelatihan Kompetensi Bidang Logistik khususnya melalui program kartu pra kerja,” ujarnya.

SMK logistik Sumedang berharap, mudah-mudahan dapat berkerjasama dengan pihak Kemenko.(ahm)

0 Komentar