Jalan Tol Cisundawu Akan Beroperasi Penuh Bulan Juni ini ?

Jalan Tol Cisundawu Akan Beroperasi Penuh Bulan Juni ini ?
Jalan Tol Cisundawu Akan Beroperasi Penuh Bulan Juni ini ?
0 Komentar

sumedangekspres – Cisundawu Akan Beroperasi Penuh, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum mendapat kepastian tanggal beroperasi penuh tol Cisumdawu yang dibuka sementara untuk mudik lebaran. “Belum, tapi janjinya dalam waktu dekat hasilnya bagus karena kita diuji saat Lebaran,” ujarnya di Bandung, Rabu, 31 Mei 2023.

Ridwan Kamil mengatakan jalan tol tersebut saat ini tinggal menunggu pemeriksaan akhir dan penyelesaian infrastruktur penunjang. “Tidak ada lagi kendala teknis, hanya marka jalan dan lampu yang perlu diperbarui. Tapi saya kira tidak ada lagi masalah seperti tanah longsor,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berharap tol tersebut bisa beroperasi penuh dalam beberapa minggu ke depan. “Saya tidak yakin, tapi itu akan terjadi dalam beberapa minggu,” katanya.

Baca Juga:Contoh Foto Aesthetic Nongkrong di Cefe MalamHotel Sumedang Yang Berada di Pusat Kota

Cisundawu Akan Beroperasi Penuh Ridwan Kamil berharap tol Cisumdawu bisa beroperasi secepatnya. Jalan tol dibutuhkan untuk mendukung jalur menuju Bandara Kertajah di Majalengka.

“Bersama jemaah bisa terbang dari Kertajai dan penerbangan Air Asia dari Kuala Lumpur, kami berharap ini segera terjadi untuk memudahkan warga Priangan langsung menuju bandara,” kata Ridvan Kamil.

Wakil Sekretaris Jenderal PT Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Dian Nurrahman sebelumnya mengatakan 24 jemaah haji dijadwalkan berangkat dari Bandara Kertajat mulai 28 Mei 2023 hingga 22 Juni 2023.

“Total 8.848 jemaah. Ada 5 petugas dalam kelompok tersebut. Jadi total 8.968 orang plus petugas,” ujarnya kepada Time, 29 Mei 2023.

Dian mengatakan AirAsia Indonesia saat ini masih menjadi satu-satunya maskapai di Bandara Kertajai. “Cuma seminggu dua kali. Setiap Rabu dan Minggu ke Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam waktu dekat, Super Air Jet akan mengajukan izin terbang dari Kertajat ke Kuala Lumpur,” ujarnya.

0 Komentar