Pertalite di Hapuskan? Akankah diganti dengan BBM ini?

Pertalite dihapuskan? Akankah diganti dengan BBM ini?
Pertalite dihapuskan? Akankah diganti dengan BBM ini?(mypertamina)
0 Komentar

sumedangekspres– Pertalite di hapuskan, Pertalite adalah bahan bakar gasoline terlaris selain premium karena harganya yang terjangkau. Namun berbeda dengan pendahulunya (premium), Pertalite yang memiliki warna hijau terang dan jernih ini memiliki angka oktan yang lebih tinggi (RON 90) dari bahan bakar Premium (RON 88).

Pertalite di Hapuskan, PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru pada bulan ini. Adapun BBM baru yang dimaksud yakni campuran antara bahan bakar nabati (BBN) bioetanol 5% ke dalam BBM jenis Pertamax.
Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati membeberkan peluncuran produk baru tersebut merupakan upaya perusahaan dalam mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Di samping itu, hal ini juga sebagai upaya perusahaan untuk menurunkan emisi karbon dan mewujudkan kemandirian energi. Dilansir dari cnn Indonesia

Jadi nanti kita di bulan ini,  mau launching produk baru. Yaitu bioetanol, jadi Pertamax kita campur dengan etanol

Baca Juga:Spesifikasi Terbaru Nokia 105Villa Murah Sumedang Dengan View Mewah

Menurut Nicke produksi produk baru BBM ini nantinya tidak akan mengganggu pasokan tebu untuk kebutuhan industri gula. Adapun, bioetanol sendiri diproduksi dari hasil fermentasi molases (tetes tebu).

Selain dari tebu, Indonesia juga masih memiliki potensi bahan baku yang cukup besar sebagai sumber bioetanol. Pasalnya, sumber bioetanol juga dapat berasal dari singkong dan jagung.

Jadi kita akan terus lakukan riset-riset untuk menghasilkan bioenergi dari bahan baku nabati. Jadi tantangannya yang kedua adalah ke orangnya.

Itulah informasi mengenai Pertalite di Hapuskan.

 

0 Komentar