Bahayakan Warga Sarang Tawon Dimusnahkan

Bahayakan Warga Sarang Tawon Dimusnahkan
Bahayakan Warga Sarang Tawon Dimusnahkan (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – UPTD Damkar Tanjungsari melakukan evakuasi sarang tawon di PT Universe Sewing tepatnya di Kawasan Industri Dwipapuri Blok C-8 Jl Raya Rancaekek KM 24,5 Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

Tindakan evakuasi sarang tawon dilakukan atas laporan pihak perusahaan yang lokasi sarang tersebut berada di atas pohon sekitar pabrik.

“Penanganan pengevakuasian sarang tawon dengan jenis Tawon Vespa Affinis,” terang Kepala UPTD Damkar Tanjungsari Yudi.

Baca Juga:Melawan Arah, Bocah 10 Tahun Tewas Usai Tabrakan MotorPerkembangan Pembangunan Di Daerah SMK Harus Ditambah

Menurutnya, penanganan tawon tidak semudah menjinakkan ular. Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjungsari butuh waktu cukup lama untuk mengamankan sarang tawon.

“Ketika ada informasi atau permintaan bantuan untuk pengamanan sarang tawon, tim damkar butuh survei dulu, malamnya baru bekerja,” terangnya.

Tim terima laporan pukul 11.30  Wib siang dengan posisi sarang tawon di atas pohon. Proses evakuasi pada malam harinya dimulai pukul 19.15 WIB dan selesai pukul 19.30 WIB.

“Karena memang harus malam, agar aman. Kalau siang membahayakan, salah sedikit bisa menyerang orang. Sebab, tawon vespa avanis itu bahaya. Orang disengat bisa-bisa tiga hari masuk rumah sakit, ” tuturnya.

Setelah mendapatkan laporan, tim pelaksana regu 3 Yudha
Damkar Wilayah UPT Tanjungsari langsung menuju ke lokasi.

“Alhamdulillah, sampai di lokasi tim Rescue langsung melakukan tindakan dengan cara dibakar. Penanganan berjalan dengan baik,” tuturnya. (kos)

0 Komentar