Tidak Usah Beli Lagi, Ternyata Beginilah Cara Membuat Roti Tawar Yang Enak Dan Empuk

Tidak Usah Beli Lagi, Ternyata Beginilah Cara Membuat Roti Tawar Yang Enak Dan Empuk
Tidak Usah Beli Lagi, Ternyata Beginilah Cara Membuat Roti Tawar Yang Enak Dan Empuk (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tidak Usah Beli Lagi, Ternyata Beginilah Cara Membuat Roti Tawar Yang Enak Dan Empuk.

Roti tawar adalah salah satu jenis roti yang sangat populer dan sering digunakan dalam berbagai hidangan di seluruh dunia.

Roti ini memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal dengan rasa yang netral, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai dasar untuk berbagai macam hidangan.

Baca Juga:Resep Sop Buntut Goreng, Referensi Masakan Makan Malam Untuk keluarga DirumahGara Gara Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah Dan Rendy Kjaernett, Terbongkar Sudah Kalau Aplikasi Gojek Bisa Dijadikan Media Chatt Seperti Whatsapp

Roti tawar biasanya terbuat dari campuran tepung terigu, air, ragi, gula, garam, dan lemak.

Adonan tersebut diuleni hingga menjadi elastis, kemudian diistirahatkan dan dibiarkan fermentasi untuk menghasilkan roti yang mengembang. Setelah itu, adonan dipanggang dalam oven hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Keistimewaan roti tawar terletak pada keanekaragaman penggunaannya. Roti tawar sering digunakan sebagai dasar untuk membuat sandwich, burger, atau roti panggang.

Rasanya yang netral memungkinkan roti tawar untuk menjadi komplementer yang sempurna bagi berbagai jenis isian, baik itu daging, sayuran, keju, atau selai.

  1. Pertama tama, kamu campurkan bahan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, garam dan ragi instan, lalu adukhingga semua adonan tercampur rata.
  2. Kemudian kamu masukkan telur dan air es sedikit demi sedikit, aduk sampai adonan rata dan masukkan mentega putih, aduk lagi sampai kalis.
  3. Selanjutnya kamu bentuk adonan menjadi bulat dan diamkan dalam wadah tertutup rapat selama 30 menit.
  4. Selanjutnya kamu kempiskan adonan dan masukkan kedalam loyang roti tawar yang sudah diolesi mentega, diamkan sampai mengembang.
  5. Langkah terakhir panggang adonan selama 20menit sampai matang.
  6. Potong potong sesuai selera dan sajikan.
0 Komentar