SD Ar Rafi BHS Sumedang Luluskan 45 Siswa

SD Ar Rafi BHS Sumedang Luluskan 45 Siswa
MERIAH: Photo bersama para siswa yang sudah di wisuda beserta Direktur, Kepala Sekolah, Guru dan Jajaran Pengurus SD Ar Rafi Sumedang Pada acara Gradution di Islamic Center Sumedang Selasa (20/6). (Istimewa)
0 Komentar

KOTA – SD Ar Rafi BHS Sumedang Sumedang melepas 45 siswa Tahun Ajaran 2022-2023. Kegiatan berlangsung di Gedung Islamic Center Sumedang, baru-baru ini.
Acara seremoni ini mengusung tema Gradution SD Ar Rafi BHS, yang dihadiri tamu undangan dari Dinas dan orang tua peserta didik kelas 6 SD Ar Rafi Sumedang.

Hal ini disampaikan Kepala SD Ar Rafi BHS Sumedang, Diny Hardianty S Hum., kepada Sumeks baru – baru ini.
“Secara resmi para siswa sudah lulus 100 persen dari tanggal 8 Juni 2022, dengan jumlah 45 orang siswa, siswa laki – laki 26 orang siswa perempuan 19,” jelasnya.
Diny mengatakan, sebelum kelulusan siswa menyelesaikan Hotmul Quran terlebih dulu.
“Jadi siswa kami kelas 6 ini harus menamatkan prosesi Hataman Alquran, sekaligus menyelesaikan ujian Tahfidz Quran,” ucap Diny.

Diny memaparkan, untuk lulusan tahun ini Tahfidz terbanyak  3 juz dan sedang berlanjut menuju 4 juz.
“Sebagai bentuk pelepasan secara resmi pengembalian dari sekolah ke orang tua, maka pihak sekolah mengadakan acara graduation,”  ujarnya.

Baca Juga:SMPN 2 Tanjungsari Gelar Karya P5Gubernur Ridwan Kamil Dorong Masyarakat Manfaatkan Subsidi Kendaraan Listrik

” 45 siswa yang dilepas adalah para siswa yang karakternya sudah terbangun,” ucap Diny .

“Jadi kami pihak sekolah memberikan penghargaan ke semua siswa, berdasarkan karakter atau profil yang mereka miliki masing-masing. Mulai dari yang mendapatkan, penghargaan The best english, The best tahfidz , The best Tilawati dan lainnya, serta pengharagaan Akademik dengan nilai tertinggi,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang didapatkan selama enam tahun di SD Ar Rafi BHS, baik bukti kecintaan para siswa pada Alquran, hafalannya tetap bisa terjaga terus bertambah dan menjadi bekal dikehidupan dimasa yang akan datang.

“Kemudian karakter yang sudah dibangun selama enam tahun, dapat dikembangkan oleh para siswa,” ujarnya.

Kemudian lanjut Diny, target Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2023-2024, di SD Ar Rafi BHS  Sumedang akan menerima dua Rombel dengan jumlah 40 orang siswa.

“Untuk tiap rombelnya dipegang oleh dua guru pembimbing, hal ini merupakan pelayanan ekstra dari sekolah kami SD Ar Rafi BHS Sumedang, yang bertujuan agar lebih fokus dan terarah dalam kegiatan belajar mengajar.” tutup Diny. (ahm)

0 Komentar