TERUNGKAP! Ternyata Ini Alasan Bos Wagner Menarik Pasukannya di Rusia

TERUNGKAP! Ternyata Begini Alasan Bos Wagner Menarik Pasukannya di Rusia
TERUNGKAP! Ternyata Begini Alasan Bos Wagner Menarik Pasukannya di Rusia (ist/bbc)
0 Komentar

sumedangekspres – TERUNGKAP! Alasan Bos Wagner Menarik Pasukannya di Rusia

Pimpinan tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin menegaskan akan menarik pasukan tentaranya untuk menghindari pertumpahan darah di Moskow, Rusia.

Yevgeny Prigozhin mengungkapkan bahwa ia menarik barisannya dan kembali ke kamp lapangan, tidak ingin menumpahkan darah rusia

Pasukan tentara bayaran grup Wagner berbalik arah kini menyerang pasukan Rusia, bukan lagi pasukan Ukraina.

Baca Juga:Subsidi Sepeda Motor Listrik Masih Rendah, Ternyata Menjadi Penyebab Sepinya Peminat!Tak Ingin Kalah dari Samsung! Iphone 16 Pro max 2023 Miliki Layar Lebih Luas! Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Tindakan baru yang dilakukan pasukan Wagner adalah menembak jatuh helikopter militer Rusia.

Sebelumnya, Prigozhin mengklaim pihaknya berhasil menguasai fasilitas militer dan lapangan terbang di Rostov-on-Don, Rusia, pada Sabtu (24/6) pukul 07.30 waktu setempat.  Aktivitas militer di daerah itu berlangsung seperti biasa.

Presiden Rusia Vladimir Putin kemudian buka suara atas pemberontakan tersebut. Ia menyebut pasukan tentara bayaranWagner sebagai pengkhianat dan menusuk dari belakang rakyat Rusia.

Dalam pidatonya, Putin juga menyebut apa saja yang memecah persatuan Rusia merupakan bentuk “penusukan dari belakang terhadap negara dan rakyat.”

Lebih lanjut, Putin mengatakan aksi bos wagner rusia sebagai pengkhianatan internal. Ia lantas menegaskan akan melindungi Rusia dan rakyatnya dari segala bentuk pengkhianatan dari internal maupun eksternal.

Sebagai informasi, gerakan pemberontak itu muncul setelah krisis domestik terbesar yang dihadapi Presiden Vladimir Putin, sejak ia memerintahkan invasi penuh ke Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin kemudian buka suara atas pemberontakan tersebut. Ia menyebut pasukan tentara bayaranWagner sebagai pengkhianat dan menusuk dari belakang rakyat Rusia.

0 Komentar