Resep Mudah Membuat Roti Waffle, Enak Lembut dan Bikin Nagih

Resep mudah membuat roti waffle
Resep mudah membuat roti waffle(@rotixwaffle)
0 Komentar

sumedangekspres– Resep mudah membuat roti waffle, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan roti waffle, roti yang enak dan bikin ketagihan namun sayangnya mahal jika beli ditanggal tua. Ternyata, kamu bisa membuatnya loh di rumah.

Waffle merupakan makanan yang memiliki cita rasa manis dan lembut yang berasal dari Eropa. Namun kini waffle sudah banyak dijumpai dan disajikan sebagai menu favorit di kafe-kafe maupun restoran. Waffle ini pun memiliki berbagai jenis, diantaranya Hongkong waffle, waffle Belgia, Amerikan waffel dan banyak lainnya.

Resep mudah membuat roti waffle,
biasanya waffle ini dibuat dengan alat cetakan dan berbentuk kotak-kotak menyerupai wafer. Waffle dihidangkan bersama pelengkap lainnya seperti sirup, madu, gula halis, cokelat, es krim hingga buah-buahan segar.

Baca Juga:Perang Rusia-Ukraina: Gagal Kudeta, Mengapa Wagner Grup Berangkat ke Belarusia?Wisata Terdekat Exit Tol Majalengka! Berikut Tempat Wisata Alam Kekinian Di Majalengka

Makanan ini sangat cocok dihidangkan untuk sarapan maupun untuk sajian penutup pada pagi hari. Waffle terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapat seperti tepung terigu, telur, susu, perasa, dan gula. Perpaduan bahan-bahan ini menjadikan sebuah roti yang lembut dan mengguagah selera.

Buat kamu yang memiliki waktu luang dan ingin menghidangkan waffle sepesial untuk keluarga, coba deh untuk membuat sendiri, beberapa resep waffle enak ini. Kamu tidak perlu khawatir karena tidak bisa membuatnya, ada beberapa resep dan cara membuatnya yang tidak terlalu sulit kok, sehingga akan sangat memudahkan kamu.

Berikut ini beberapa resep dan cara membuat waffle:

1. Hong Kong egg waffle.

Bahan:
– 275 gr terigu protein rendah
– 3 sdt baking powder
– 25 gr custard powder
– 4 butir telur
– 60 gr tepung tapioka
– 200 gr gula
– 275 ml air
– 50 ml susu evaporasi
– 1 sdt perasa vanila
– 50 ml minyak

Cara membuat:
1. Campur tepung terigu, tapioka, custard powder, baking powder. Aduk rata.
2. Kocok gula dan telur sampai kental. Masukkan campuran terigu, air, susu, vanilla, aduk rata. Masukkan minyak, campur rata.
3. Panaskan cetakan waffle pakai api kecil. Oles dengan sedikit mentega atau minyak. Tuang adonan, ratakan. Tutup dan segera balik.
4. Hidangkan dengan topping es krim dan sirup sesuai selera.

2. Classic waffle.

Bahan:

0 Komentar