Saung Ranggong Syurganya Nasi Liwet di Sumedang

Saung Ranggong Syurganya Nasi Liwet di Sumedang
Saung Ranggong Syurganya Nasi Liwet di Sumedang (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Nasi Liwet merupakan salah satu makanan yang sangat populer dan banyak digemari. Sebab, sajian ini dapat disantap dalam segala suasana terutama di siang hari.

Jika kebetulan sedang berada di Rancakalong kamu bisa mencicipi Nasi Liwet dari Lesehan Saung Ranggong. Lokasinya ada di sekitar Dusun Nagrog, Kecamatan Rancakalong.

“Lesehan ini tidak buka setiap hari, tetapi jikalau ada konsumen yang mau memesan nasi liwet saya selalu siap melayani kapan pun. Untuk harga satu paket nasi liwet saya menghargai dengan 300 ribu dan cukup untuk delapan orang,” ucap Dede Rohayati kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Dandim Tingkatkan Keamanan Latihan MenembakTanjungsari Pusat Oleh-Oleh Ubi Cilembu

Nasi liwet satu paket bertoping ayam, ikan, tempe, tahu, sambel, lalaban dan masih banyak lagi toping yang menggoda untuk para konsumen makan dan tergiur.

Walau jauh dari pusat kota, tapi lesehan ini selalu ramai pembeli. Bahkan banyak pelanggan dari Rancakalong dan daerah lain seperti Tanjungkerta dan Cimalaka menyempatkan datang untuk mencicipi Nasi Liwet Saung Ranggong tersebut.

“Saya membuka lesehan ini kurang lebih satu tahun, untuk ke depannya saya ingin memperluas saung. Tetapi modal belum mencukupi dan juga masih belum banyak yang mengetahui Saung Ranggong ini,” ujarnya.

Selain tempatnya yang nyaman, Saung Ranggong Ini juga langsung tertuju dengan pemandangan yang sangat indah karena mengarah langsung ke pesawahan dan sungai di pinggir saung.(Deden Saepul Aji/MULTIMEDIA)

0 Komentar