Padasuka Gelar Musdesus Bumdes Gentra Sukamanah

ANTUSIAS: Kepala Desa Padasuka Gamis ( Kedua dari Kanan), saat membuka Musdesus yang Pertama Bumdes Gentra Sukamanah di Aula Desa Padasuka, baru-baru ini.
ANTUSIAS: Kepala Desa Padasuka Gamis ( Kedua dari Kanan), saat membuka Musdesus yang Pertama Bumdes Gentra Sukamanah di Aula Desa Padasuka, baru-baru ini. (Istimewa)
0 Komentar

KOTA – Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara menggelar Kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Mudesus), pada pengukuhan dan penyertaan modal kepada Bumdes Gentra Sukamanah yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, baru-baru ini.

Bumdes Gentra Sukamanah sudah berdiri sejak tahun 2019, akan tetapi untuk penyelenggaraan Musdesus yang diisi dengan kegiatan pengukuhan pengurus dan penyertaan modal, baru bisa kami laksanakan tahun ini.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Padasuka, Gamis didampingi sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat kepada Sumeks, baru – baru ini.

Baca Juga:Ide Terbaik Nih Cisumdawu Akan Lebih Lengkap dan Keren Jika Direst Areanya Ada Ramayana dan XXI Bakalan Jadi Kombinasi TerbaikMau Film Korea Atau Film Apapun Itu Selalu Update Di Garut XXI

Gamis menjelaskan, kegiatan Musdesus Bumdes Gentra Sukamanah Desa Padasuka pada hari ini berjalan lancar dan dikukuhkan pimpinan Bumdes adalah saudara Irfan Junaidi, dengan penyertaan modal 190 juta.

Tujuan utama dari Musdesus ini pertama menjalin silaturahmi antara Perangkat Desa dengan semua Pengurus Bumdes, yang kedua pengukuhan para Pengurus Bumdes dan yang ketiga netralisasi keterbukaan perguliran penyertaan modal yang bersumber dari anggaran DD tahun 2023.

“Adapun bidang usaha yang sudah berjalan adalah Warung serba ada (Waserba).Tempat photocopi dan Alat Tulis Kantor (ATK) serta kantin,” katanya.

Hadirnya Waserba, photo covi dan kantin sambung Gamis, cukup membantu bagi perangkat Desa Padasuka. Gamis mengatakan, dengan penyertaan modal 190 juta yang cukup besar bagi ukuran Desa, sesuai tujuan utama dari Bumdes yaitu mensejahterakan masyarakat serta meningkatkan Penghasilan Asli Desa (PADes).

“Kami pihak Pemerintahan Desa berharap modal di Bumdes Gentra Sukamanah ini ke depanya bisa meningkat dan jenis usahanya bisa berkembang,” katanya.

Ia mengatakan, Bumdes Gentra Sukamanah harus bisa mensejahterakan masyarakat dan meningkatakan PADes Desa Padasuka.

“Kami juga menekankan jangan sampai hancur ditengah perjalanan. Karena program-program usaha yang kurang jelas yang dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga:Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett Berbuah Video Syur Jangan Langsung PercayaGlamping Bogor Bikin Gamau Pulang Pengenya Sama Ayang

Demi mencapai kemajuan, sambungnya, pihak Pemerintahan Desa menyarankan harus secara kontinyu setiap bulannya, dalam melakukan evaluasi hasil usaha, serta terus melskukan penguatan pada bidang marketing dan management.

“Jadi program usaha yang dijalankan Bumdes itu sendiri akan kelihatan jelas hasilnya, ” tutup Gamis. (ahm)

0 Komentar