Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01 Terbaru

Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01 Terbaru
Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01 Terbaru(Behance)
0 Komentar

sumedangekspres – Spesifikasi Motor Listrik. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku hanya sebatas melakukan pengujian dan belum berniat untuk memasarkannya. Yamaha E01 dimaksudkan sebagai skutik 125cc tradisional, mirip dengan skutik keluarga Yamaha Maxi, Nmax, dengan konsep “Human Centric Juxtaposed Design”

Namun pada dasarnya, pihak Yamaha mengonfirmasi jika penampilan motor ini merupakan karya desainer Jepang yang memadukan beberapa produk Yamaha. Secara dimensi memang mirip seperti varian Maxi yang laris di Indonesia, tapi bagian lampu bawhanya justru mirip seperti Yamaha RI.

Berdasarkan pengujian WMTC (World Motorcycle Test Cycle) Eropa, motor listrik Yamaha terbaru itu bisa menjelajah sejauh 130 km dalam kondisi daya penuh. Sementara untuk pengujian internal, jarak tempuhnya diklaim mampu mencapai 104 km dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Soal tenaganya, E01 memiliki tiga pilihan gaya berkendara yang bisa dipilih sendiri, yaitu Standard, Eco, dan Power.

Baca Juga:Tempat Wisata Bukit Jamur Di Ciwidey Cocok Untuk Kumpul Bareng keluarga!Wisata Kebun Teh Yang Ada Di Agrowisata Gunung Mas Bogor

Spesifikasi Motor Listrik, salah satu keunggulan dari kendaraan listrik E01 adalah motor penggerak listrik yang memiliki rpm tinggi. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 8.1kW/5,000r/min dan torsi 30.2Nm/1,950r/min dalam mode berkendara power, membuat tarikan motor tetap responsif ketika berkendara tandem dan melwati jalan menanjak.

Kendaraan listrik E01 juga telah dilengkapi dengan fitur Reverse Mode yang memudahkan penggunanya ketika sedang parkir. Dengan hadirnya fitur ini, pengendara dapat berkendara mundur dengan kecepatan 1 km/ jam. Adapun cara untuk mengoperasikan fitur ini cukup dengan menekan dan menahan tombol “R” yang berada di bagian kiri stang.

hingga muncul tulisan “R” pada layar mode berkendara yang diikuti dengan menyalanya lampu indikator berwarna orange. Setelah itu, lanjutkan dengan menekan dan menahan tombol “Mode” pada stang kemudi di sebelah kanan untuk menggerakan motor mundur kebelakang. Yamaha juga menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta.

0 Komentar