Ternyata Motor Listrik Ini Memiliki TKDN Paling Tinggi Lho, Simak Jenis-Jenis Dan Spesifikasinya Disini, Lengkap!

Ternyata Motor Listrik Ini Memiliki TKDN Paling Tinggi Lho, Simak Jenis-Jenis Dan Spesifikasinya Disini, Lengkap!
Ternyata Motor Listrik Ini Memiliki TKDN Paling Tinggi Lho, Simak Jenis-Jenis Dan Spesifikasinya Disini, Lengkap! (SUMBER FOTO : unitedmotor.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Ternyata Motor Listrik Ini Memiliki TKDN Paling Tinggi Lho, Simak Jenis-Jenis Dan Spesifikasinya Disini, Lengkap!

Program subsidi Rp 7 juta per unit kini berlaku untuk 13 jenis sepeda motor listrik dengan kandungan komponen dalam negeri (TKDN) minimal 40%.

Kementerian Perindustrian mengindikasikan bahwa 8 perusahaan dengan 13 jenis motor listrik saat ini telah memenuhi persyaratan tersebut.

Baca Juga:Syahnaz Sadiqah Dinilai Masih Kecil Oleh Raffi Ahmad? Sang Suami Sudah Pernah Diperingatkan!!Ungkap Tuntas Kekurangan Dan Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Rajanya Android Menengah, Inilah Spesifikasi POCO F5 Yang Wajib Kamu Ketahui

Di antara 13 merek sepeda motor listrik, tiga merek milik United (PT Terang Dunia Internusa) memiliki TKDN tertinggi, disusul dua merek produksi PT Artas Rakata Indonesia. Selanjutnya adalah Selis merk PT Champion Bike.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, 13 merek dari delapan perusahaan sepeda motor listrik dengan TKDN tertinggi adalah sebagai berikut.

United TX3000 A/T produksi PT Terang Dunia Internusa dengan TKDN 57,19% dibanderol Rp 50,0 juta, setelah subsidi menjadi Rp 43,5 juta.

TX3000 adalah sepeda motor listrik segala medan pertama di Indonesia. United E-Motor versi terbaru ini diklaim handal dalam hal kecepatan, tenaga, dan jarak tempuh.

Motor listrik TX3000 harus mampu mencapai kecepatan hingga 90 kilometer per jam. Daya dari dinamo atau motor listrik ini adalah 3000 watt.

Untuk baterai, United melengkapinya dengan dua slot baterai lithium 60V 28Ah. Jadi, jarak yang diberikan adalah 120 km. TX3000 juga memiliki kemampuan pengisian cepat. USA bahwa baterai dapat diisi dari nol hingga 80% hanya dalam waktu 4 jam.

United juga melengkapi TX3000 dengan sistem rem kombinasi “CBS”. Hal ini membuat pengereman menjadi lebih optimal.

Baca Juga:Langkah Yang Benar Untuk Menanam Buah Jeruk Didataran Tinggi agar Tumbu Subur Dan Bisa Dibudidayakan, Simak Cara Ampuhnya Disini!Nyesel Hidup Sudah 25 Tahun Baru Tahu Tentang Ini! Ternyata Beginilah Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Alami

Kemudian juga terpasang tampilan dashboard digital, Bluetooth terintegrasi, bukaan satu tombol yang mudah dan jok yang dapat dilipat secara hidrolik.

Di kaki-kaki, motor ini mengandalkan suspensi roda depan teleskopik. Meski suspensi belakang menggunakan model kembar dengan bagian tangki.

United T1800 A/T produksi PT Terang Dunia Internusa dengan TKDN 56,89% dibanderol Rp 30,5 juta, setelah subsidi menjadi Rp 23,5 juta.

0 Komentar