Dari Cileunyi ke Bandara Kertajati Hanya 1 Jam Via Tol Cisumdawu

Dari Cileunyi ke Bandara Kertajati Hanya 1 Jam Via Tol Cisumdawu
Dari Cileunyi ke Bandara Kertajati Hanya 1 Jam Via Tol Cisumdawu (BJIB)
0 Komentar

sumedangekspres – Dari Cileunyi ke Bandara Kertajati hanya 3 Jam via Tol Cisumdawu.

Pembangunan jalan tol yang menghubungan Cileunyi – Sumedang – Dawuan atau dikenal dengan nama Cisumdawu masih terus dilakukan.

Meski beberapa kali melakukan pengunduran target, seluruh seksi dari Tol Cisumdawu ini hampir 100% selesai. Kali ini ditargetkan selesai awal Juli 2023 ini.

Baca Juga:FORNAS VII/2023 Jabar Sekda Setiawan Lepas Kontingen JabarChord dan Lirik Lagu Garut Kota Intan

Jika Seksi 1 sampai 6 Tol Cisumdawu ini rampung maka jalan tol ini akan menjadi akses tercepat menuju Bandara Kertajati, yang mana hanya akan memakan waktu sekitar 1 jam lebih 53 menit.

Waktu tempuh dari Cileunyi ke Bandara Kertajati via Tol Cisumdawu tersebut jelas lebih singkat jika dibandingkan dengan menggunakan jalur normal yang menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam. Bahkan bisa lebih lama jika terjadi kemacetan.

Bahkan kamu bisa menikmati perjalanan dari Cileunyi ke Bandara Kertajati via Tol Cisumdawu karena jalan tol ini memiliki daya tarik tersendiri.

Salah satu daya tarik dari tol ini adalah memiliki Twin Tunnel dan juga pemandangan yang indah ; Gunung Geulis dan Gunung Manglayang.

Selain itu kita juga akan lebih merasa tenang dengan adanya penerapan teknologi geofoam EPS yang diklaim sebagai bahan konstruksi ringan yang dapat menahan longsor karena tanah yan labil.

Sebelumnya Tol Cisumdawu telah beroperasi pada Seksi 1 Cileunyi – Pamulihan (11,45 Km) sejak Januari 2022 serta Seksi 2 Pamulihan – Sumedang (17,05 Km) dan Seksi 3 Sumedang – Cimalaka (4,05 Km) yang beroperasi sejak Desember 2022 sekaligus mendukung kelancaran lalu lintas kendaraan selama Nataru 2022/2023.

Tol Cisumdawu Seksi 4-6 yang akan rampung ini antara lain Seksi 4 Cimalaka – Legok (8,2 Km), Seksi 5 Legok – Ujung Jaya (14,9 Km), dan Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan termasuk Junction Dawuan (6,065 Km).

Baca Juga:Ini Beda Glamping dan Camping! Glamping Adalah…Anti Riba, Anti Dosa, Ini Paylater Syariah yang Bisa Kamu Gunakan dan Sudah Terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Seksi 4-6 sempat dibuka secara fungsional untuk menunjang kelancaran akses mudik Lebaran 2023.

Lantas berapa tarif Tol Cisumdawu saat nanti dibuka seluruhnya?

0 Komentar