Nomor Tidak Dikenali Chatt Via Whatsapp? Jangan Dulu Dibuka, Inilah Cara Mengatasi Phising Di Whatsapp Messenger

Nomor Tidak Dikenali Chatt Via Whatsapp? Jangan Dulu Dibuka, Inilah Cara Mengatasi Phising Di Whatsapp Messenger
Nomor Tidak Dikenali Chatt Via Whatsapp? Jangan Dulu Dibuka, Inilah Cara Mengatasi Phising Di Whatsapp Messenger (Whatsapp/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Nomor Tidak Dikenali Chatt Via Whatsapp? Jangan Dulu Dibuka, Inilah Cara Mengatasi Phising Di Whatsapp Messenger.

Phishing adalah salah satu bentuk kejahatan dunia maya. Phishing dapat dipahami sebagai upaya penjahat untuk menipu korban dan mencuri informasi penting darinya.

Phishing biasanya menargetkan informasi pribadi dan sensitif. Mulai dari nama lengkap, nomor KTP, alamat hingga umur.

Baca Juga:Cara Menggunakan ‘Find My Device’ Android Device Manager Google Yang Bisa Melacak Perangkat AndroidmuSiapa Nih Yang Suka Memlihara Ikan Lele? Ternyata Ikan Ini Memiliki Banyak Manfaat Untuk Organ Dalam Tubuh Lho, Inilah Manfaat Makan Ikan Lele

Selain itu, operator phishing sering menargetkan kredensial (nama pengguna, kata sandi) dan bahkan informasi keuangan. Secara historis, nama phishing berasal dari plesetan kata “fishing”, yang berarti “memancing” dalam bahasa Inggris.

Dengan phishing, pelaku berusaha mengelabui korbannya agar secara sukarela mengungkapkan data pribadi.

Mereka biasanya “menyamar” sebagai partai mapan yang bisa diandalkan.

Peretas membuat situs web dan email yang sangat meyakinkan sehingga korban benar-benar berpikir itu adalah situs web yang dapat dipercaya dan ingin mengungkapkan informasi mereka.

Pelaku dapat menggunakan informasi yang diberikan oleh korban untuk berbagai tindakan yang tidak bertanggung jawab, seperti penipuan atau penjualan informasi ilegal.

Phishing adalah kejahatan berbahaya yang mempengaruhi banyak industri. Mulai dari keuangan, teknologi, ritel, dan lainnya.

Salah satu cara untuk menghindari phishing adalah dengan menggunakan SSL. SSL, yaitu H.

Secure Socket Layer, merupakan sistem keamanan yang memungkinkan transaksi melalui website selalu terlindungi dengan menggunakan teknologi enkripsi data.

Baca Juga:Ikan Salai Selais Goreng Merupakan Makanan Melayu Paling Laku Di Pekanbaru? Simak Resepnya Disini!Daftar Makanan Khas Medan Sumatera Utara, Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Kesini!

Oleh karena itu, situs web yang menggunakan enkripsi SSL terlindungi dari serangan peretas phishing.

Anda yang mengoperasikan website untuk keperluan bisnis tentunya akan memproses banyak informasi pribadi dan keuangan dari pelanggan.

Gunakan SSL untuk menjaga keamanan situs web Anda. Beberapa layanan hosting menawarkan SSL gratis.

Namun, mereka yang ingin menikmati lebih banyak fitur dan tingkat perlindungan yang lebih tinggi dapat menggunakan layanan berbayar.

0 Komentar