Perhatikan Pola Makan Kalian, Ternyata Terlalu Banyak Makan Seblak Pengaruhi Saluran Pencernaan Lho! Dampak Buruk Makan Seblak

Perhatikan Pola Makan Kalian, Ternyata Terlalu Banyak Makan Seblak Pengaruhi Saluran Pencernaan Lho! Dampak Buruk Makan Seblak
Perhatikan Pola Makan Kalian, Ternyata Terlalu Banyak Makan Seblak Pengaruhi Saluran Pencernaan Lho! Dampak Buruk Makan Seblak (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Perhatikan Pola Makan Kalian, Ternyata Terlalu Banyak Makan Seblak Pengaruhi Saluran Pencernaan Lho! Dampak Buruk Makan Seblak

Siapa yang bisa menolak sambal seblak yang pedas dan asin? Kami pasti sering menemukan toko kelontong ini di sudut kota.

Selain itu, karena rasa dan penampilannya yang menarik, hidangan ini semakin populer di kalangan para tamu, dan yang lebih menakjubkan adalah ada orang yang bisa makan seblak setiap hari tanpa memperhatikan bahaya konsumsi berlebihan.

Baca Juga:Tau Gak Sih, Ternyata Buah Kesemek Punya Manfaat Yang Besar Lho Untuk Kesehatan Kita, Cek Lengkapnya Disini Yuk Guys!Benarkah Kulit Salak Bisa Mencegah Diabetes? Ternyata Inilah Manfaat Kulit Salak Sebenarnya

Seblak adalah makanan khas Jawa Barat. Salah satu bahan untuk seblak adalah kerupuk mentah yang direbus hingga empuk kemudian dibumbui dengan cabai dan bumbu lainnya.

Tentu nikmat, apalagi disantap saat hujan. Tak heran jika banyak sekali orang yang menyukai masakan ini, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Namun, ternyata seringnya mengonsumsi mie seblak berdampak negatif bagi tubuh. Risiko kesehatan yang ditimbulkan dari mengonsumsi Seblak tidak bisa dianggap remeh.

Meski terlihat enak, seblak bisa menjadi makanan yang menakutkan jika dikonsumsi terlalu banyak dan terlalu sering. Parahnya, Seblak bisa menimbulkan masalah serius pada perut kita.

Saat mengkonsumsi Seblak, selain radang usus buntu, ada juga bahaya yang harus diwaspadai yaitu diare dan efek negatif lain dari kelebihan natrium dan karbohidrat.

Karena jika dilihat dari bahan yang digunakan untuk membuat Seblak, seperti cabai atau sambal dalam jumlah banyak dengan tambahan garam, aroma dan bumbu lainnya, jumlah sodiumnya bisa melebihi anjuran harian, yang justru lebih berbahaya.

Pada bagian seblak kandungan nutrisi utamanya hanya terdiri dari karbohidrat dan tidak ada serat atau protein yang seimbang.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Oyo Bandung, Lokasinya Ada Yang Dekat Mie Gacoan Kota BandungHarga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 12C Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membelinya, Jangan Sampai Menyesal!

Asupan berlebihan dapat menyebabkan diare, dan konsumsi natrium berlebih dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit jantung.

0 Komentar