Jangan Dianggap Remeh, Ternyata Ini Manfaat Tidur Siang Bagi Kekebalan Tubuh Dan Kesehatan Badan

Jangan Dianggap Remeh, Ternyata Ini Manfaat Tidur Siang Bagi Kekebalan Tubuh Dan Kesehatan Badan
Jangan Dianggap Remeh, Ternyata Ini Manfaat Tidur Siang Bagi Kekebalan Tubuh Dan Kesehatan Badan (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Jangan Dianggap Remeh, Ternyata Ini Manfaat Tidur Siang Bagi Kekebalan Tubuh Dan Kesehatan Badan.

Tidur siang yang cukup tidak hanya menghilangkan rasa kantuk, tetapi juga memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa manfaat kesehatan dari tidur?

Tidur siang yang dilakukan dengan benar diketahui dapat meningkatkan suasana hati karena dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Baca Juga:Wajib Kamu Ketahui Ternyata Ini Aplikasi Chatting Terbaik Indonesia, Whatsapp Bukan Salah Satunya?Nomor Tidak Dikenali Chatt Via Whatsapp? Jangan Dulu Dibuka, Inilah Cara Mengatasi Phising Di Whatsapp Messenger

Suasana hati yang baik meningkatkan produktivitas harian Anda. Mari jelajahi lebih banyak manfaat tidur berdasarkan ulasan di bawah ini.

Tidur memiliki banyak manfaat, mulai dari menjaga fokus dan kewaspadaan hingga memperbaiki suasana hati dan menurunkan tekanan darah.

Tidur siang tidak harus lama dan juga bisa dilakukan di sela-sela kesibukan Anda sehari-hari. Tidur siang di antara aktivitas juga dikenal sebagai power nap.

Tidur siang yang dilakukan dengan benar dapat memulihkan energi, yang secara tidak langsung memperbaiki suasana hati.

Tidur juga diketahui dapat mengurangi risiko depresi. Karena tidur siang dapat memberikan efek relaksasi saat Anda stres dan penat dari kehidupan sehari-hari.

Menurunkan Tekanan Darah

Kelelahan dan stres dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, atau tekanan darah tinggi.

Namun, kondisi ini bisa diminimalisir dengan istirahat dan waktu tidur yang cukup, termasuk tidur siang.

Baca Juga:Cara Menggunakan ‘Find My Device’ Android Device Manager Google Yang Bisa Melacak Perangkat AndroidmuSiapa Nih Yang Suka Memlihara Ikan Lele? Ternyata Ikan Ini Memiliki Banyak Manfaat Untuk Organ Dalam Tubuh Lho, Inilah Manfaat Makan Ikan Lele

Tidur siang diketahui dapat mengurangi produksi hormon stres kortisol, yang memicu peningkatan tekanan darah.

Hal ini sesuai dengan temuan penelitian para peneliti di University of Tokyo di Jepang, yang menemukan bahwa tidur siang selama 30 menit dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

0 Komentar