Ke Taman Sari Gua Sunyaragi Via Tol Cisumdawu, Warga Bandung, Subang dan Sumedang Bisa Sampe ke Cirebon Sambil Ngedip

Ke Taman Sari Gua Sunyaragi Via Tol Cisumdawu, Warga Bandung, Subang dan Sumedang Bisa Sampe ke Cirebon Sambil Ngedip
Ke Taman Sari Gua Sunyaragi Via Tol Cisumdawu (ist/disparbud.jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Ke Taman Sari Gua Sunyaragi via Tol Cisumdawu, warga Bandung, Subang dan Sumedang bisa sampe ke Cirebon sambil ngedip.

Taman Sari Gua Sunyaragi merupakan sebuah tempat wisata yang begitu populer di Cirebon.

Bro Sis yang berdomisili di luar Cirebon dan sangat ingin mengunjungi salah satu ikon wisata di Cirebon ini namun terkendala jarak dan waktu, kali ini Bro Sis tidak perlu khawatir lagi.

Baca Juga:Berwisata ke Negeri Dongeng Dekat Pintu Tol Cisumdawu Cileunyi : Jans Park Jatinangor SumedangPertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi di Pulau Jawa, Dampak Baik Tol Cisumdawu

Dengan adanya Tol Cisumdawu yang menyambungkan Bandung dan Cirebon akan memudahkan Bro Sis untuk bisa sampai ke Taman Sari Gua Sunyaragi ini dengan cepat.

Ya, bagaimana tidak Bro Sis jika berdomisili di Bandung bisa sampai ke Cirebon dengan memakan waktu hanya 1 jam-an saja via Tol Cisumdawu, lho. Asik kan?

Bahkan sejak beberapa waktu yang lalu kunjungan Taman Sari Gua Sunyaragi via Tol Cisumdawu disebutkan mengalami kenaikan traffic.

Kehadiran Tol Cisumdawu ini selain meningkatkan perekonomian antar daerah juga akan memudahkan Bro Sis untuk berwisata.

Jarak tempuh dan waktu yang lama membuat banyak orang berpikir ulang untuk berlibur ke luar kota, namun lain halnya jika jarak tersebut ditempuh dengan mengakses jalan tol.

Tertarik mengunjungi Taman Sari Gua Sunyaragi Via Tol Cisumdawu? Simak ulasannya di bawah ini, ya.

Taman Sari Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi atau Taman Sari Guwa Sunyaragi adalah sebuah gua buatan yang berlokasi di kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon dimana terdapat bangunan mirip candi yang disebut Gua Sunyaragi, atau Taman Air Sunyaragi, atau sering disebut sebagai Tamansari Sunyaragi.

Baca Juga:Menajemen Keuangan Pemdaprov Jabar Jadi Percontohan NasionalPENURUNAN STUNTING, 1,5 Juta Kader PKK Jalankan Strategi Konvergensi

Nama “Sunyaragi” berasal dari kata “sunya” yang artinya sepi dan “ragi” yang berarti raga, keduanya adalah bahasa Sanskerta. Tujuan utama didirikannya gua tersebut adalah sebagai tempat beristirahat dan meditasi para Sultan Cirebon dan keluarganya.

0 Komentar