KKJ – PKJB 2023 Digelar 7 – 9 Juli 103 UMKM Kriya Siap Meramaikan Gedung Sate

KKJ - PKJB 2023 Digelar 7 - 9 Juli 103 UMKM Kriya Siap Meramaikan Gedung Sate
KKJ - PKJB 2023 Digelar 7 - 9 Juli 103 UMKM Kriya Siap Meramaikan Gedung Sate(istimewa jabarprov)
0 Komentar

Artisan tea adalah teh asli yang digiling seperti kopi sebelum diseduh di dalam cangkir.

“Termasuk yang menarik kita ada Java Tea Festival. Jadi ini adalah produk-produk artisan tea yang akan kita perkenalkan kepada masyarakat luas karena menjadi satu komoditas yang luar biasa membanggakan masyarakat. Termasuk juga ada festival musik jadi akan menarik sekali,” sebut Atalia.

Atalia optimistis kegiatan ini bisa menghadirkan masyarakat yang datang tidak hanya melihat-lihat saja. Namun, juga membeli produk kerajinan Jawa Barat.

Baca Juga:Peta Dan Batas Wilayah Sumedang LarangTerowongan Kembar Pertama Indonesia Dimiliki Oleh Tol Cisumdawu

“Mudah-mudahhan ini bisa mendorong masyarakat untuk datang tidak hanya melihat perkembangan kerajinan Jawa Barat termasuk juga bagaimana keuangan inklusi Jawa Barat dengan berbelanja,” pungkasnya.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Jeffri Dwi Putra mengungkapkan, seluruh transaksi dalam KKJ-PKJB 2023 akan menggunakan metode pembayaran QRIS (nontunai).

“Kita akan lebih banyak mendorong transaksi nontunai,” sebut Jeffri.

Jeffri menuturkan Jawa Barat menjadi provinsi terbanyak pengguna transaksi digital dengan menggunakan metode pembayaran QRIS.

“Kita tahu Jawa Barat ini kontributor terbesar pengguna transaksi digital khususnya QRIS, hampir 30 persen.  UMKM pengguna QRIS hampir 5,6 juta, sementara konsumen itu 8,5 juta,” ungkap Jeffri.

0 Komentar