Peneliti Asal Portugal Meneliti Otak Peminum Kopi

Peneliti Asal Portugal Meneliti Otak Peminum Kopi
(Ashton Love)Peneliti Asal Portugal Meneliti Otak Peminum Kopi
0 Komentar

sumedangekspres – Peneliti Asal Portugal Meneliti Otak Peminum Kopi, Ngomong-ngomong tentang kopi, bro, baru-baru ini ada peneliti di Portugal yang lagi asik ngereview kerja otak para pecinta kopi, gengs. Mereka penasaran kenapa sih orang-orang ini gak bisa lepas dari secangkir kopi di pagi hari?

Jadi, peneliti ini ngerekrut 83 orang yang pada dasarnya emang penggila kopi. Mereka minum setidaknya satu cangkir kopi sehari, cuy.

Trus, para peserta ini dilibatkan dalam pemindaian MRI supaya para peneliti bisa ngecek aktivitas otak mereka.

Baca Juga:Varian Dan Harga Suzuki S-PreesoInvestor Asing Mengeruk Habis Saham Perusahaan Yang Ada Di Indonesia

Nah, sekitar 47 orang dari mereka dipindai sebelum minum kopi di pagi hari, terus 30 menit setelah mereka minum kopi.

Sementara 36 peserta lainnya cuma dikasih kafein aja yang dilarutin dalam air panas, tanpa kopi, dan juga di-pindaiin pake MRI sebelum dan sesudah minum kafein itu.

Hasilnya, bro, hasilnya menarik nih. Diterbitin minggu lalu di jurnal Frontiers in Behavioral Neuroscience, para peneliti nemuin ada perubahan yang khusus terjadi di otak orang-orang yang minum kopi.

Pemindaian MRI-nya nunjukin kalo minum kopi di pagi hari bisa meningkatkan aktivitas di bagian otak yang bertanggung jawab buat memori jangka pendek, perhatian, dan fokus.

Ciamik kan? Nah, yang menariknya, kalo mereka cuma minum kafein aja tanpa kopi, gak ada perubahan yang kayak gitu di otaknya.

Jadi, para peneliti ini punya teori menarik, gengs. Mereka bilang, mungkin bukan cuma kafein aja yang bikin efek ini, tapi ada sesuatu dari penglihatan, penciuman, atau rasa kopi itu sendiri yang bikin orang-orang merasa lebih waspada. Jadi, gak cuma kafeinnya, tapi rasanya dan aromanya juga berpengaruh, nih.

Jadi, untuk para pecinta kopi di luar sana, nikmati aja secangkir kopi kesayanganmu di pagi hari.

Baca Juga:Gadget Kece Spek Gaming Mobile Legend Rata Kanan Dengan Infinix Smart 6!Pengen Beli Mobil Tapi Harus Gesit dan Ramah Lingkungan Coba Deh, Mobil Mini Wuling Serasa Di Korea Selatan

Soalnya, selain bikin kamu tetap semangat, ternyata juga bisa ngeboost performa otakmu dalam hal memori, perhatian, dan fokus. Ngopi yuk, gengs, tapi tetep jangan berlebihan.

0 Komentar