BBGRM Pemicu Semangat Gotong Royong Di Mekarjaya

RUKUN: Kepala Desa Mekarjaya Dr Awandi Nopyan S MPd (Tengah) saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya beserta Forkopimcam Kecamatan Sumedang Utara dan Kabid Kelembagaan Perkembangan Desa dan Layanan Sosial, DPMD Sumedang, pada kegiatan penilaian BBGRM di Desa Mekarjaya, Kamis
RUKUN: Kepala Desa Mekarjaya Dr Awandi Nopyan S MPd (Tengah) saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya beserta Forkopimcam Kecamatan Sumedang Utara dan Kabid Kelembagaan Perkembangan Desa dan Layanan Sosial, DPMD Sumedang, pada kegiatan penilaian BBGRM di Desa Mekarjaya, Kamis (6/7) .
0 Komentar

KOTA– Pelaksanaan Kegiatan Verifikasi dan Penilaian lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten, diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Kegiatan dilakukan melalui Bidang Kelembagaan Perkembangan Desa dan Layanan Sosial Kabupaten Sumedang di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimcam Kecamatan Sumedang Utara, Kepala Desa Mekarjaya beserta stafnya, tokoh masyarakat dan semua komponen masyarakat yang terkait di Desa Mekarjaya.

“Kami Pemerintahan Desa Mekarjaya berharap, kegiatan BBGRM di masyarakat itu tidak hanya sebatas seremonial hari ini, karena desa kita dinilai oleh Dinas PMD,” ujar Kepala Desa (Kades) Mekarjaya, Dr Awandi Nopyan S MPd.

Baca Juga:Relaksasi Pajak, Tahun Ini Masyarakat Dapat Double PromoTop Up FF Termurah dan Mudah Mulai dari 1000 Rupiah

Dimana, sambung Awandi, pihaknya dari berbagai komponen di Desa sudah berkumpul, melihat produk olahannya untuk dipamerkan.

“Begitu pun dengan rasa kebersamaan dan kegotongroyongannya terasa timbul hari ini, untuk motivasi kegotong- royongan ini diharapkan tidak hanya sebatas hari ini,” katanya.

Dan yang terpenting lanjut Kades, bagaimana dampak dari kegiatan ini ke depan, bahwa kegotongroyongan di masyarakat karena itu sangat diperlukan, karena Pemerintah sendiri sudah paham bahwa tidak mungkin semua kegiatan itu dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Untuk itu perlu partisipasi dan kontribusi dari semua komponen di masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya penilaian BBGRM bisa memotivasi untuk menumbuhkan semangat budaya gotongroyong.

“Bukan hanya sekedar di desa kami Mekarjaya saja yang dinilai, tapi seluruh desa. Karena kegiatan BBGRM ini serempak diseluruh Indonesia,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan hajat masyarakat, posisi desa hanya memfasilitasi dan mensuport, dalam menggerakkan dan menumbuhkan trigger di masyarakat.

Agar ikut berpartisipasi dalam rangka kegiatan gotongroyong.(ahm)

0 Komentar