Kebonjati Fokus Pada Ketahanan Pangan

SEMANGAT: Kepala Desa Kebonjati Jajang, bersiap ke lapangan untuk monitoring pengerjaan TPT jalan di Cipulus Ranggamekar RT O1 RW 01 Desa Kebonjati.
SEMANGAT: Kepala Desa Kebonjati Jajang, bersiap ke lapangan untuk monitoring pengerjaan TPT jalan di Cipulus Ranggamekar RT O1 RW 01 Desa Kebonjati.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Pengalokasian Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2023, di Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara, dialokasikan pada beberapa program kegiatan yang menunjang program ketahanan pangan. Hal ini disampaikan Kepala Desa Kebonjati, Jajang kepada Sumeks baru-baru ini.

“Sesuai hasil Musrenbang Desa untuk realisasi DD tahap II anggaran tahun 2023 bidang infrastruktur, di Desa Kebonjati itu kami alokasikan pada tiga titik program kegiatan pembangunan,” katanya.

Lanjut dia, program pertama direalisasikan pada peningkatan Jalan Usaha Tani yang menghubungkan Dusun Kebonjati RT02 RW04 dengan Dusun Giriharja RT 04 RW 05 panjang 300 meter, menggunakan material hotmix. Kedua peningkatan Jalan Usaha Tani di Dusun Giriharja RT 03 RW 05 panjang 200 meter material yang digunakan hotmix.

Baca Juga:Kecamatan Sumedang Utara Dukung BBGRM DesaJelang POPDA XIII Jabar 2023 Berakhir, Tarung Derajat dan Pencak Silat Sumbang Emas untuk Garut

“Ketiga, kami realisasikan pada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Jalan Dusun Cipulus, Ranggamekar RT 01 RW 01,” jelasnya.

Pemerintahan Desa Kebonjati berharap, masyarakat  bisa memanfaatkan semua  program pembangunan infrastruktur tersebut yang dialokasikan dari anggaran DD tahap II tahun 2023. Sehingga program Ketahanan pangan dan percepatan pertumbuhan ekonomi di masyarakat bisa terwujud.

“Mudah-mudahan dengan program tersebut masyarakat Desa Kebonjati bisa lebih meningkat perekonomianya, agar bisa lebih sejahtera. Bisa mengentaskan angka stunting dan kemiskinan, khususnya di wilayah Desa Kebonjati,” pungkas Jajang. (ahm)

0 Komentar