Orang Nomor 1 Di Indonesia Saja Makan Disini Masa Kamu Enggak, Inilah RM Yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Di Sumedang Hari Ini

Orang Nomor 1 Di Indonesia Saja Makan Disini Masa Kamu Enggak, Inilah RM Yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Di Sumedang Hari Ini
Orang Nomor 1 Di Indonesia Saja Makan Disini Masa Kamu Enggak, Inilah RM Yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Di Sumedang Hari Ini (Tahu Bungkeng)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Orang Nomor 1 Di Indonesia Saja Makan Disini Masa Kamu Enggak, Inilah RM Yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Di Sumedang Hari Ini.

Seperti yang kita tahu bahwa hari selasa siang ini Presiden Joko Widodo akan mengunjungi kabupaten Sumedang untuk meresmikan jalan tol cisumdawu (Cileunyi-Sumedang Dawuan).

Setelah peresmian jalan tol jadwalnya presiden Joko Widodo akan mengunjungi salah satu rumah makan yang ada di Sumedang.

Baca Juga:Tahu Sumedang Terenak Dekat GT Ujung Jaya, Peresmian Tol Cisumdawu Hari IniSetelah Peresmian Jalan Tol Cisumdawu, Jokowi Akan Singgah Dan Menikmati Tahu Legendaris Sumedang Di RM Tahu Bungkeng

Rumah makan yang akan dikujungi oleh presiden Joko Widodo bernama rumah makan Tahu Bungkeng.

Berikut sekilas tentang rumah makan Tahu Bungkeng.

Rumah makan tahu bungkeng adalah salah satu masakan legendaris Sumedang, Jawa Barat.

Hidangan ini sudah ada sejak tahun 1917 dan mengawali terciptanya hidangan khas sumedang yang begitu populer di daerah tersebut. Meski sudah sangat tua, rasanya yang enak dan khas masih terjaga.

Kisah Tahu Bungkeng bermula pada awal abad ke-20 ketika seorang warga Sumedang bernama Ki Ungkal memulai usaha pembuatan tahu dengan cara yang berbeda.

Dia menggunakan kain bersih sebagai alas untuk membalik tahu, yang kemudian dia lipat dan ikat dengan tali.

Proses ini memberikan tahu bentuk yang unik mirip dengan bunkeng (paket kecil), yang kemudian menjadi nama masakan tersebut.

Rumah makan tahu bungkeng juga menyediakan banyak varian tahu yang memiliki rasa yang sangat khas dan juga enak.

Tahu bungkeng ini memiliki tekstur yang sangat lembut ketika digigit.

Baca Juga:Ternyata Ini Manfaat Air Kelapa Untuk Wajah Yang Berjerawat Dan Memiliki Bekas JerawatTerlalu Banyak Minum Air Putih Ternyata Memiliki Dampak Buruk Bagi Tubuh Kamu Lho, Simak Penjelasannya!

Bukan hanya itu, meskipun memiliki rasa yang sangat enak dan juga sering dikunjungi oleh para pejabat negara, rumah makan tahu bungkeng hanya membanderol 1000 rupiah saja per satuan tahu yang dijualnya.

Nah itulah artikel tentang Orang Nomor 1 Di Indonesia Saja Makan Disini Masa Kamu Enggak, Inilah RM Yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Di Sumedang Hari Ini.

0 Komentar