Motor Listrik Pakai Swap Baterai, Perharinya Cuman Rp 10.000

Motor Listrik Pakai Swap Baterai, Perharinya Cuman Rp 10.000
Motor Listrik Pakai Swap Baterai, Perharinya Cuman Rp 10.000 (pengendara. com)
0 Komentar

sumedangekspres – Motor Listrik Pakai Swap , menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) Arifin Tasrif menegaskan penggunaan kendaraan listrik membawa keuntungan bagi pengendara dibandingkan dengan penggunaan bahan bakar.

Hal itu ia mediasi dengan memastikan infrastruktur hilir Pertamina siap memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Provinsi Bali.

Motor Listrik PakMotor Listrik Pakai Swap Baterai, Perharinya Cuman Rp 10.000ai Swap , seperti diketahui, Pertamina saat ini memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Green Energy Station (GES) yang juga merupakan Stasiun Penukaran Baterai Umum untuk Kendaraan Listrik (SPBKLU).

Baca Juga:Wisata Boyolali Lembah Gunung Madu Ini Sih Bisa Menjadi Referenci Untuk PreweddingSpesifikasi Nokia 110 With 4G

“Biaya pupuk Rp 30.000 per hari kalau pakai BBM, tapi kalau pakai ganti baterai hanya Rp 10.000 per hari, itu sehari full,” kata Arifin.

Grab juga menawarkan paket seperti rental, jadi mitra Grab (untuk sewa sepeda motor listrik) membayar Rp 60.000 per hari, setelah tiga tahun sepeda motor menjadi milik pengendara,” ujarnya.

Arifin juga mengatakan, kegiatan SPBKLU ini akan mendorong pengembangan mobil yang sebelumnya menggunakan bahan bakar minyak sebagai bahan bakar listrik.

“Ini adalah evolusi mobil, dari mobil bermesin bahan bakar menjadi kendaraan listrik, ramah lingkungan, hemat bahan bakar. Harga listrik juga semakin kompetitif,” kata Arifin.

“Di sisi lain, jika terus menggunakan bahan bakar fosil, harganya akan lebih mahal. Belum lagi akan ada pajak karbon di masa depan. Jadi kita benar-benar harus beralih ke energi bersih terbarukan yang berasal dari alam,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk meningkatkan pengembangan GES, yaitu. inovasi SPBU energi surya dan ramah lingkungan yang saat ini mencapai 240-300 titik hingga akhir tahun.

Selain itu, karena kebutuhan yang terus meningkat, Arifin mendorong semua pihak untuk terlibat dalam percepatan transisi kendaraan listrik menuju efisiensi nasional.

Baca Juga:City Car 500 cc Yamaha Dengan Harga sangat Murah, Bisa Jadi Rebutan!Nokia Bikin Reinkarnasi Handphone Nokia 1100 Max 5G

“Jadi benar-benar semua orang bisa berkontribusi bagaimana kita bisa meningkatkan permintaan kendaraan listrik. Dari sisi biaya bahan bakar,” ujar Arifin.

0 Komentar