Menhub Sebut Tol Cisumdawu akan Meningkatkan Aktivitas Bandara Kertajati

Menhub Sebut Tol Cisumdawu akan Meningkatkan Aktivitas Bandara Kertajati
Bandara Kertajati (Google Maps Photo: cep budhi darma)
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan peresmian Tol  Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Jawa Barat akan meningkatkan aktivitas di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar.

Budi Karya menyebutkan bahwa kehadiran Tol Cisumdawu bisa mempermudah akses serta mempersingkat waktu tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung, Jawa Barat.

“Dengan begitu, harapannya penerbangan di Bandara Kertajati akan meningkat,” kata Menhub dalam keteranganny pada Rabu, 12 Juni 2023.

Baca Juga:Jadwal Film di Grage Mall Cirebon Lengkap! Ada Genre Horror-Cute!Asyik! Tol Cisumdawu Bakal Diresmikan Besok! Cimalaka-Dawuan Fix Gratis!

Menhub juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung rampungnya hingga diresmikannya Tol Cisumdawu itu.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menhub, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Tol Cisumdawu, Selasa, 11 Juli 2023.

Presiden RI bersyukur Tol Cisumdawu yang proses pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2011 akhirnya bisa selesai secara penuh dengan panjang 61,6 km.

“Artinya, sudah 12 tahun. Memang banyak problem di lapangan, utamanya masalah pembebasan lahan/pembebasan tanah,” kata Presiden Jokowi.

Sebagai informasi tambahan, berikut rute Tol Cisumdawu yang dibagi menjadi 6 Seksi, yaitu:
Seksi I (Cileunyi – Pamulihan sepanjang 12 km)
Seksi II (Pamulihan – Sumedang sepanjang 17,51 km)
Seksi III (Sumedang – Cimalaka sepanjang 3,73 km)
Seksi IV (Cimalaka – Legok sepanjang 6,96 km)
Seksi V (Legok – Ujungjaya sepanjang 16,35 km)
Seksi VI (Ujungjaya – Kertajati sepanjang 4 km)

0 Komentar