Tol Cisumdawu Diresmikan, Ekonomi Jabar Bertarik-tarikan. Ridwan Kamil : Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana

Tol Cisumdawu Diresmikan, Ekonomi Jabar Bertarik-tarikan. Ridwan Kamil : Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana
Tol Cisumdawu Diresmikan, Ekonomi Jabar Bertarik-tarikan. Ridwan Kamil : Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana (ist/jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Tol Cisumdawu diresmikan, Ekonomi Jabar bertarik-tarikan. Ridwan Kamil sebut Tol Cisumdawu jadi Pintu baru ke Kawasan Rebana.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa Tol Cisumdawu melengkapi infrastruktur besar lainnya yang sudah ada, seperti Pelabuhan Patimban di Subang, Bandara Kertajati di Majalengka, dan Tol Cikopo-Palimanan.

Menurut Ridwan Kamil, perjalanan dari Bandung ke Sumedang yang biasanya memakan waktu dua jam sekarang hanya memakan waktu 30 menit.

Baca Juga:Ridwan Kamil: Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana4 Fakta Menarik Tol Cisumdawu yang Baru Saja Diresmikan Kemarin Setelah 12 Tahun Pembangunan

Dengan pertumbuhan ekonomi yang melibatkan jutaan aktivitas, ia membayangkan seberapa besar pertumbuhan dan aktivitas positif yang akan terjadi.

Gubernur ini optimis bahwa masa depan Jawa Barat yang direncanakan di kawasan Rebana akan semakin terbuka dengan infrastruktur yang lengkap.

Tol Cisumdawu dianggap sebagai pintu menuju Rebana, di mana terdapat 13 pusat pertumbuhan baru.

Ridwan Kamil menyebut bahwa Presiden Joko Widodo juga telah berkomitmen untuk membantu pengembangan kawasan Rebana.

Komitmen ini merupakan turunan dari Peraturan Presiden Nomor 87/2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat bagian Selatan.

Presiden Joko Widodo, dalam kunjungannya ke Bandara Kertajati, mengapresiasi minat investor dari beberapa negara yang akan berinvestasi di sana.

Pemerintah akan segera memutuskan dan mempercepat proses investasi para investor tersebut.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Diresmikan, Pemdaprov Jabar Tuntaskan Tugas Berat Ridwan Kamil: Pembebasan Lahan Makan Waktu Panjang dan Berliku3 Minggu Tol Cisumdawu Gratis Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Tarif Setelah Uji Coba

Presiden berharap keputusan tersebut dapat diambil pada bulan Oktober agar dapat meningkatkan aktivitas dan lalu lintas di Bandara Kertajati dengan kehadiran investor luar.

Presiden juga berharap upaya pemerintah untuk meningkatkan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kertajati dapat memberikan hasil yang terbaik.

Dengan hadirnya Jalan Tol Cisumdawu yang telah diresmikan, waktu tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung dapat dipersingkat.

Joko Widodo meyakini bahwa Bandara Kertajati akan menjadi bandara masa depan dengan tingkat lalu lintas yang sangat padat.

Demikian pembahasan mengenai Tol Cisumdawu diresmikan, Ekonomi Jabar bertarik-tarikan.***

0 Komentar