Kontingen Kabupaten Bekasi Raih 54 Medali di Popda Jabar 2023

Kontingen Kabupaten Bekasi Raih 54 Medali di Popda Jabar 2023
Kontingen Kabupaten Bekasi Raih 54 Medali di Popda Jabar 2023(istimewa jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Raih 54 Medali, Kontingen Kabupaten Bekasi mampu meraih hasil yang cukup memuaskan diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2023.

Pada ajang olahraga yang digelar di Kota Bandung ini, Kontingen Kabupaten Bekasi berhasil meraih peringkat kedelapan dengan koleksi 54 medali terdiri dari 13 medali emas, 16 medali perak dan 25 medali perunggu.

“Dari target Popda, minimal naik, dan Alhamdulillah bisa kita capai untuk naik satu peringkat yakni peringkat ke delapan. Masih 10 besar,” ujar Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha (12/7/2023).

Baca Juga:Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A04s 128 GB Beserta Harganya!50 Contoh Irregular Nouns – Countable dan Uncountable

Menurutnya, pada Popda tahun 2023 mengalami peningkatan prestasi baik dari perolehan medali maupun dalam capaian ranking. Hal ini, kata iman, berkat dukungan dari kepala daerah dan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Namun, tentunya harus kita tingkatkan lagi. Semoga pada event berikutnya bisa masuk kelima besar atau tiga besar, ataupun hasilnya bisa lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut, kata dia, perkembangan olahraga prestasi tingkat pelajar Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan, dengan capaian prestasi dan jumlah cabang olahraga yang dikirimkan. Dimana, kata iman, meski dengan keterbatasan anggaran namun bisa mengirimkan 19 cabang olahraga dari 25 yang dipertandingkan.

“Mungkin nantinya, dari sisi perencanaan kedepannya bisa lebih matang lagi sehingga atlet-atlet tingkat pelajar bisa kita kirim semua, sesuai dengan cabor yang dipertandingkan,” jelasnya.

Disbudpora Kabupaten Bekasi akan membentuk Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD). Supaya, atlet potensial asli daerah bisa terus dibina hingga menjadi atlet profesional.

“Evaluasinya kedepan akan coba bentuk PPLPD. Mudah- mudahan bisa kita wujudkan dalam tahun ini,” pungkasnya. (Diskominfo Kab. Bekasi/Fauziah Ismi)

0 Komentar