Satgas Sektor 8 Citarum Merapihkan Tanaman Vertivel Pencegah Longsor

Satgas Sektor 8 Citarum Merapihkan Tanaman Vertivel Pencegah Longsor
Satgas Sektor 8 Citarum Merapihkan Tanaman Vertivel Pencegah Longsor (Istimewa : jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Merapihkan Tanaman Vertivel, Sektor 8 Satgas Citarum melakukan penanaman ribuan tumbuhan Vertivel di sekitar bantaran sungai Citarum untuk mencegah longsor.

Sektor 8 sudah mengembangkan tanaman Vertivel sejak awal TNI ditugaskan sebagai Satgas Citarum.

”Vertivernya tumbuh subur jadi hari ini kami melakukan perapihan agar daunnya tidak terlalu panjang sambil membabad rumput liar yang tumbuh di pinggir sungai,” ucap Anggota Satgas Citarum Sektor 8 (11/7/2023).

Baca Juga:S-Presso: City Car Terbaru Suzuki yang Memikat HatiSektor 9 Lakukan Sosialisasi untuk Petani Keramba Jaring Apung di Desa Bongas Cililin

Merapihkan Tanaman Vertivel, menurut Peltu Aseng, Tanaman Vertikel memiliki sistem perakaran yang kuat sehingga dapat mengurangi potensi longsor, terutama di bantaran sungai.

” Tanaman ini mudah sekali berkembang biak, jadi kami tinggal memilahnya untuk ditanam di wilayah yang rentan longsoran akibat terkikis air sungai,” tutur Peltu Aseng.

Tanaman Vertivel ini meneruskan dari Peltu Aseng ditanam di sepanjang Sungai Citarum Jangkauan sektor 8, dari Desa Cilampeni hingga Jelegong, terutama di kawasan Sungai.

0 Komentar