Gubernur Ridwan Kamil Lantik 1.664 PNS FungsionalMinta Pegawai Beri Dedikasi Tinggi

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 1.664 PNS FungsionalMinta Pegawai Beri Dedikasi Tinggi
Gubernur Ridwan Kamil Lantik 1.664 PNS FungsionalMinta Pegawai Beri Dedikasi Tinggi (istimewa : jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Ridwan Kamil Lantik 1.664 PNS, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 1.664 Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Jumat (14/7/2023).

Di hadapan 112 abdi negara yang hadir langsung dan 1.552 secara daring, Gubernur berpesan agar mereka mampu memberi dedikasi melebihi tugas yang diemban.

Niat mengabdi kepada bangsa dan negara juga harus menjadi pegangan karena sudah mengambil rute hidup untuk pengabdian.

Baca Juga:Wisata Bukit Pergasingan Lombok: Pesona Alam yang Memukau Kalau Mau Coba Langsung Aja OTW LombokOh Gini Ya, Pantai Tanjung Bongo Lombok

“Berikan yang terbaik, berilah dedikasi melebihi panggilan tugas. Anda sudah mengambil rute hidup untuk pengabdian maka motivasikan bahwa niatnya adalah pengabdian,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Lantik 1.664 PNS, Gubernur menyebut tidak ada perbedaan antara jabatan fungsional maupun struktural di Pemda Provinsi Jabar.

Dari segi finansial kedua jabatan tersebut mendapatkan nilai yang sama melalui sistem merit.

“Jabatan struktural dan fungsional tidak dibedakan dalam hal finansial, semua dihitung sama. Kami sudah mengadilkan sistem ini dengan merit sistem,” sebut Ridwan Kamil.

Untuk itu, Gubernur meminta agar bekerja sebagai PNS tidak boleh memiliki niat untuk memperkaya diri karena biasanya akan terjadi manipulasi kerja dan sistem.

“Jangan niat kaya raya karena pasti akan memanipulasi kinerja, sistem dan lainnya tapi kalau sejahtera kita pasti urus,” pesan Ridwan Kamil.

Dalam pelantikan PNS Fungsional terbanyak dari tenaga pendidik. Gubernur mengingatkan kepada para guru bahwa tugasnya bukan hanya memberikan ilmu tapi juga mengasihi peserta didiknya.

Baca Juga:Pesona Menakjubkan Bendungan Tukad Unda: Menyatu dengan Keindahan Alam dan Budaya BaliKeindahan yang Memanjakan Mata Dengan Suasana Tumbuhan Hijau: Menikmati Pesona Wisata Bukit Bintang Yogyakarta

“Guru di sekolah adalah pengganti orang tua jadi berlakulah seperti orang tua,” ucapnya.

Tak hentinya Kang Emil berpesan kepada para PNS yang baru dilantik untuk terus menjaga benteng integritas, melayani sepenuh hati dan profesional.

0 Komentar