Mau Menghabisan Liburan Bareng Ayang Setelah Exit Tol Sumedang? Inilah Best View Menakjubkan Bendungan Jatigede

Best view menakjubkan Bendungan Jatigede
Best view menakjubkan Bendungan Jatigede (googlemaps/dendirosdiana)
0 Komentar

sumedangekspres– Best view menakjubkan Bendungan Jatigede, kamu mau liburan tapi bingung mau kemana?

ternyata di Sumedang banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, apalagi berkunjung ke tempat wisata bareng ayang.

Di Jatigede ada tempat wisata Tanjung Duriat, nah ternya Wisata Tanjung Duriat merupakan salah satu tempat untuk menikmati Waduk atau Bendungan Jatigede.

Baca Juga:Mau Makan Sama Ayang di Rumah Makan Saung Teko Sumedang? Inilah Review Tempat Makan Favorit Setelah Exit Tol CisumdawuMau Ke Bali Tapi Minim Budget? Gak Perlu Naik Pesawat Karna 5 Menit Exit Tol Sumedang Ada Tempat Aestetik View Bali Banget, Lho

Selain Puncak Damar, Tanjung Duriat merupakan salah satu diantaranya. Kelebihan dari Tanjung Duriat ialah lokasinya yang berdekatan dengan Bendungan Jatigede, sehingga menjadi tempat favorit untuk menikmati waduk kebanggaan Sumedang tersebut.

Maka tak heran, jika Wisata Tanjung Duriat atau lebih dikenal Tanjung Duriat cukup banyak diminati wisatawan yang ingin menikmati Bendungan Jatigede.

Lokasi Tanjung Duriat berada di sebelah barat laut Bendungan Jatigede, alamat tepatnya ialah Blok Notos Petak 23a dan 23b, RPH Ciboboko BKPH Cadasgampar, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jam Buka Tanjung Duriat
Jam operasional Wisata Tanjung Duriat buka setiap hari Senin hingga Minggu.
Mulai dibuka pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.
Harga Tiket Masuk Tanjung Duriat
Tiket masuk Tanjung Duriat cukup membayar sebesar Rp. 10.000,- saja per orang.
Parkir motor sebesar Rp. 2.000,-
Parkir mobil membayar Rp. 5.000,-
Fasilitas Tanjung Duriat
Fasilitas yang ada di sekitar Tanjung Duriat ialah:

Area parkir kendaraan,
Toilet,
Gazebo,
Spot selfie,
Taman bunga,
Tempat untuk duduk-duduk,
Gardu pandang,
Ayunan,
fasilitas di tanjung duriat
fasilitas di tanjung duriat. google maps. sumber: Wisata Tanjung Duriat
simak juga: nangorak camp

Daya Tarik Tanjung Duriat
Apa sih arti dari Tanjung Duriat ? Tanjung Duriat berasal dari dua kata yakni tanjung dan duriat, diberi kata tanjung karena merupakan bukit yang menjorok ke arah Bendungan Jatigede.

Sedangkan duriat berasal dari bahasa sunda yang melambangkan kasih sayang. Maksudnya ialah tempat wisata alam di Sumedang ini merupakan tempat yang indah dalam menikmati segala keindahan yang Tuhan berikan.

Daya tarik yang dimiliki Wisata Tanjung Duriat diantaranya:

1. Pemandangan Terbaik Dari Bendungan Jatigede

Baca Juga:Mau Punya iPhone 11 Pro 64 GB? Berikut Teknologi dan Spesifikasi Canggih iPhone 11 Pro 64 GBMau Tau Kapasitas Baterai iPhone 11 Pro? Ternyata Segini Kapasitas Baterai iPhone Yang Jarang Orang Tau

Seperti telah disebutkan di atas, Wisata Tanjung Duriat berada di samping dari Bendungan Jatigede dan digadang-gadang merupakan best view of Bendungan Jatigede.

0 Komentar