Tarif Tol Cisumdawu 2023, Sebelum Berlibur Bareng Ayang Mending Cek Dulu Tarif Terbaru!

tarif tol cisumdawu
tarif tol cisumdawu(halojabar.com
0 Komentar

sumedangekspres– Tarif tol Cisumdawu, tol Cisumdawu baru saja di resmikan oleh presiden Joko Widodo pada tanggal 11 Juli 2023 lalu, mungkin kamu penasaran berapa Tarif tol Cisumdawu sekarang? simak artikel ini sampai selesai.

Tol merupakan salah satu fasilitas publik yang menghubungkan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Sebuah jaringan jalan tol yang menghubungkan kota-kota di pulau Jawa, membentang dari ujung barat Pulau Jawa tepatnya Merak hingga Banyuwangi di Jawa Timur. Jaringan tol ini menjadi penghubung dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya.

Sepanjang kurang lebih 1.000 KM, tol Trans Jawa terdiri dari beberapa ruas tol, diantaranya adalah tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di Jawa Barat. Ruas Tol Cisumdawu nantinya akan mencakup 6 seksi, dimana seksi 1 merupakan Cileunyi – Pamulihan sepanjang 11,45 kilometer dan Seksi 2 Pamulihan – Sumedang sepanjang 17,05 kilometer.

Baca Juga:Rencana Peresmian di GT Ujungjaya, Mengapa Jadi di Cisumdawu Twin Tunnel? Apa Karena Mitos Atau Ada Hal Lain?Spesifikasi iPhone 11 Warna Putih Berkilau

Sementara itu, untuk Seksi 3 membentang dari Sumedang ke Cimalaka sepanjang 4,05 kilometer, kemudian Seksi 4 Cimalaka – Legok sepanjang 8,20 kilometer, seksi 5 Legok – Ujung Jaya sepanjang 14,9 kilometer. Terakhir, adalah Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan. Diharapkan pada akhir tahun 2023, seluruh ruas tol Cisumdawu akan rampung dan dapat beroperasi. Sementara itu untuk tol Cisumdawu seksi I sudah mulai beroperasi sejak bulan Januari 2022. Berikut adalah rincian tarif tol Cisumdawu terbaru!

Waktu Tempuh Menggunakan Tol Cisumdawu
Berdasarkan pengalaman pengguna jalan tol, waktu tempuh rata-rata untuk melintasi seluruh jalan tol Cisumdawu adalah sekitar 2,5 hingga 3 jam dengan kecepatan rata-rata kendaraan sekitar 80 hingga 100 kilometer per jam. Namun, waktu tempuh ini bisa berubah tergantung pada kondisi lalu lintas, cuaca, dan situasi jalan saat itu.

Selain itu, waktu tempuh juga dapat dipengaruhi oleh akses keluar masuk jalan tol pada gerbang tol tertentu. Beberapa gerbang tol pada jalan tol Cisumdawu seperti Gerbang Tol Dawuan, Kertajati, Jatitujuh, dan Palimanan sering digunakan oleh para pengguna jalan tol untuk keluar masuk tol.

Daftar Gerbang Tol Cisumdawu
Gerbang Tol Dawuan
Gerbang Tol Dawuan terletak di kilometer 67+500 dari arah Cikampek atau kilometer 116+800 dari arah Palimanan. Gerbang tol ini bisa digunakan untuk keluar dari jalan tol menuju ke wilayah Dawuan atau masuk ke jalan tol dari arah Dawuan.

0 Komentar