MPLS SMPN 5 Sumedang Gali Potensi Siswa

RAMAI: Photo Bersama Wakasek Kesiswaan SMPN 5 Sumedang Jujun Junara SPd dan Guru Penggerak IKM, H Jajang MPd., pada monitoring kegiatan hari terakhir MPLS di SMPN 5 Sumedang, Kamis (20/7).
RAMAI: Photo Bersama Wakasek Kesiswaan SMPN 5 Sumedang Jujun Junara SPd dan Guru Penggerak IKM, H Jajang MPd., pada monitoring kegiatan hari terakhir MPLS di SMPN 5 Sumedang, Kamis (20/7).(istimewa)
0 Komentar

KOTA– SMPN 5 Sumedang gelar kegiatan Masa Pengenal Lngkungan (MPLS), pada tanggal 17 sampai 20 Juli. Hal ini disampaikan Kepala SMPN 5 Sumedang, Ema Sri Komala, MSi melalui Wakasek Kesiswaan SMPN 5 Sumedang Jujun Junara SPd., kepada Sumeks, kemarin.

“Kegiatan MPLS hari terakhir diisi dengan demo Ekstrakurikuler (Ekskul) yang ada di SMP Negeri 5 Sumedang,” ujarnya.

Semua program Ekskul yang ada di SMP 5 Sumedang itu didemonstrasikan oleh siswa kelas 8 dan 9 yang mengikuti masing-masing program ekskul tersebut.

Baca Juga:Calm and Collected: Ide Warna Rambut Wanita untuk Tampilan Tenang dan MemikatLeluasa dan Ceria: Ide Warna Cat Rumah yang Menghadirkan Ruang yang Terang, Bebas, dan Berenergi Positif

“Hal ini bertujuan untuk memikat anak kelas 7 yang baru masuk, supaya ikut kegiatan ekskul yang di luar sekolah,” ujarnya.

Lebih jauh Jujun menjelaskan, narasumber pada kegiatan MPLS di SMPN 5 dari para guru sekolahnya sendiri. Karena kegiatan yang ada di MPLS ini berkaitan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Dimana di sekolah kami itu ada dua guru penggerak yaitu, H Jajang MPd dan Imas E S MPd. Jadi kami berdayakan dua guru tersebut tidak mengambil narasumber dari luar,” katanya.

Dia mengungkapkan, bahwa pihak sekolah sangat mendukung sekali kegiatan MPLS. Karena bertujuan untuk menanamkan pengenalan lingkungan sekolah dan kedisiplinan.

“Sebelum mereka nanti melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti biasa, mereka terlebih dahulu harus mengenal kondisi dan warga di lingkungan sekolah,” ujar guru penggerak IKM H Jajang, MSi.

Selain itu, lanjut H Jajang, siswa mengenal guru, kaka kelas dan Osis, agar nanti siswa bisa berkolaborasi antara pembelajaran dengan lingkungan yang ada di sekolah.

“Karena materi MPLS ini terkait dengan kedisiplinan dan bakat minat. Oleh karena itu, kami pihak sekolah berharap siswa baru ini bisa mempunyai semangat untuk bangkit, lebih maju lagi.

Baca Juga:5 Rekomendasi Ide Warna Style Kondangan Pria Untuk Tampil Lebih Kece Ekonomi Jawa Barat Alami Pertumbuhan 1,5 Persen, Ridwan Kamil: Sejak Saya Menjabat Terus Bertumbuh

Memperlihatkan talenta-talenta yang dimiliki baik Intrakurikuler, Kolurikuler dan Ekstrakuriluler,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar