Kamu Dari Luar Kota Ingin Belanja Cindramata Sumedang? Ingin Lewat Tol Cisumdawu, Cuman Kapan Dibuka Sih? Yuk Simak Penjelasan Berikut!

Tol Cisumdawu
Tol Cisumdawu(tempatwisataunik.com)
0 Komentar

Jika anda kebetulan sedang berada di Kabupaten Jatingor, Kota Sumedang, anda bisa mampir sejenak ke beberapa toko oleh-oleh yang menjajakan senapan angin berbahan dasar kayu. Cukup langka menemukan senapan angin sebagai oleh-oleh, tapi tidak jika anda berkunjung ke Kota Sumedang.

Ya, senapan angin adalah salah satu oleh-oleh yang pas untuk dibeli di Kota Sumedang. Jenis senapannya pun beragam, sebut saja jenis soft gun. Umumnya, senapan angin tersebut digunakan untuk berburu burung. Harga yang dipatok pun terbilang murah.

3.  Sentra Kerajinan Batok Kelapa

Selain kayu, batok kelapa juga menjadi kerajinan utama Kota Sumedang yang bisa dengan mudah anda temui jika berkunjung ke kota tahu tersebut.

Baca Juga:Ingin Beli iPhone 11 Baru? Cek Dulu Spesifikasi Supaya Gak NyeselApa Sih Arti Warna Kuning? Pada iPhone 11 Yellow? Bagaimana Review Pengguna?

Umumnya, batok kelapa dimanfaatkan untuk perlengkapan rumah tangga seperti mangkok, sendok, hingga guci. Dengan memanfaatkan limbah kelapa yang sudah terpakai, terciptalah berbagai kerajinan tangan yang cantik dan menarik minat wisatawan untuk membelinya.

Jika anda berminat untuk membawa pulang kerajinan tangan berbahan dasar batok kelapa, anda bisa mengunjungi Sentra Kerajinan Batok Kelapa yang berlokasi di Dusun Pasirkaro, Kabupaten Sumedang.

Pastikan untuk menyiapkan budget lebih karena Sentra Kerajinan Batok Kelapa punya banyak sekali kerajinan tangan berbahan dasar batok kelapa yang cantik sehingga sulit untuk tidak membelinya.

4.  Sentra Industri Kerajinan Kayu
Selain batok kepala, kayu juga sering dimanfaatkan menjadi kerajinan tangan. Buat anda yang suka kerajinan tangan berbahan dasar kayu, maka Sentra Industri Kerajinan Kayu adalah tempat yang harus anda kunjungi ketika bertandang ke Kota Sumedang.

Ya, Sentra Industri Kerajinan Kayu adalah tempat oleh-oleh di Sumedang yang menjajakan berbagai macam hasil kerajinan tangan dengan kayu sebagai bahan bakunya.

Terletak di Kecamatan Jatinangor, Kota Sumedang, Sentra Industri Kerajinan Kayu mampu menyediakan sekitar 100.000 hasil kerajinan tangan setiap bulannya. Angka yang terbilang fantastis, bukan?

Pemerintah setempat memang menjadikan Sentra Industri Kerajinan Kayu sebagai spot yang mampu menarik minat kunjung masyarakat ke Kota Sumedang. Jika anda sudah membeli oleh-oleh di Sentra Industri Kerajinan Kayu, sempatkan juga ke pusat oleh-oleh Kota Bandung.

0 Komentar