Kamu Dari Luar Kota Ingin Belanja Cindramata Sumedang? Ingin Lewat Tol Cisumdawu, Cuman Kapan Dibuka Sih? Yuk Simak Penjelasan Berikut!

Tol Cisumdawu
Tol Cisumdawu(tempatwisataunik.com)
0 Komentar

sumedangeskpres– Tol Cisumdawu menjadi mobilitas para pengendara roda empat karena akan memudahkan pengendara menempuh perjalanan, tol Cisumdawu sudah diresmikan pada 11 Juli 2023 oleh presiden Joko Widodo yang bertepat di Twin Tunnel Cisumdawu.

Nah setelah diresmikan, saat ini tol Cisumdawu bisa digunakan oleh pengendara. Sebelum masuk tol Cisumdawu lebih baik kamu belanja oleh-oleh untuk keluarga tercinta, karena banyak sekali pilihan yang bisa kamu pilih.

Sumedang adalah salah satu kota di Jawa Barat yang identik dengan olahan tahunya. Ya, di ibukota sendiri, banyak yang menjajakan tahu Sumedang. Biasanya digoreng dan dijajakan di pinggir jalan. Teksturnya yang renyah menjadi alasan mengapa tahu Sumedang menjadi favorit banyak orang.

Baca Juga:Ingin Beli iPhone 11 Baru? Cek Dulu Spesifikasi Supaya Gak NyeselApa Sih Arti Warna Kuning? Pada iPhone 11 Yellow? Bagaimana Review Pengguna?

Selain tahu, tempat wisata di Sumedang juga bisa anda temui jika bertandang ke kota yang berdekatan dengan tempat wisata di Majalengka ini. Tempat-tempat wisata tersebut kerap didatangi wisatawan yang berasal dari luar daerah, seperti Jakarta dan Bandung.

1. Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan

Selain batik, barang sandang yang bisa anda jadikan oleh-oleh setelah berkunjung ke berbagai tempat wisata di Kota Sumedang adalah tas dan sepatu rajutan.

Tas dan sepatu rajutan menjadi oleh-oleh yang pas untuk anda berikan kepada sanak keluarga dan teman. Ya, Kota Sumedang punya beberapa tempat yang menjajakan kerajinan rajutan. Salah satunya adalah Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan.

Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan digagas oleh sebuah lembaga yang membawahi para pengrajin setempat untuk membuat berbagai macam sepatu dan tas cantik rajutan. Hasil produksi kemudian dijual untuk meningkatkan industri ekonomi Kota Sumedang.

Jika sedang berada di Kota Sumedang, sempatkanlah untuk datang ke Sentra Industri Pengrajin Tas dan Sepatu Rajutan. Tempat ini menawarkan tas dan sepatu rajutan dengan berbagai desain yang keren dan berkualitas. Cocok untuk oleh-oleh.

2. Sentra Industri Pengrajin Senapan Angin
Oleh-oleh khas Malang dan oleh-oleh khas Sumedang jelas berbeda. Anda tidak akan menemukan Apel Malang di Kota Sumedang, melainkan oleh-oleh berupa kerajinan kayu yang sangat mencuri perhatian. Salah satunya adah senapan angin berbahan dasar kayu.

0 Komentar