Perjalanan Arus Balik Tol Cisumdawu Dari Majalengka Ke Bandung Lebih Cepat, Yuk Gunakan Akses Tol Cisumdawu Mumpung Masih Baru

tol Cisumdawu
tol Cisumdawu(bpjt.pu.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Arus balik tol Cisumdawu, nah untuk kamu yang akan melakukan arus balik, mending lewat Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) karena seksi 4, 5, dan 6 dari Cimalaka sampai ke Dawuan kembali akan beroperasi fungsional pada arus balik Lebaran 2023. Meski demikian, tol ini akan beroperasi terbatas dari pagi hingga sore pukul 15.00 WIB.

Pemberlakukan arus balik 24 April – 1 Mei 2023 pukul 06.00 – 15.00 WIB dan diberlakukan satu arah.

Adapun rute Tol Cisumdawu yang beroperasi fungsional yaitu pada seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan termasuk Junction Dawuan (6 km), seksi 5 Legok – Ujungjaya (14,9 km) dan seksi 4 Cimalaka – Legok (8,2 km). Nantinya pemudik akan masuk ke ruas Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi komersial yaitu seksi 3 Sumedang – Cimalaka (4,05 km), seksi 2 Pamulihan – Sumedang (17,05 km), dan seksi 1 Cileunyi – Pamulihan (11,45 km).

Baca Juga:Pas Digenggam dan Nyaman Dipakai, Ternyata Segini Ukuran iPhone 11!iPhone Speak SULTAN, Ternyata Segini mAh Battery iPhone 11!

CKJT juga mengingatkan pemudik yang melewati Tol Cisumdawu yang beroperasi darurat saat arus balik agar tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.
Kecepatan yang wajib ditempuh pengemudi biasanya dibatasi hanya maksimal 40 – 60 Km/jam. Hal ini dilakukan karena kondisi jalan belum mulus.

Penyebab pemerintah membatasi kecepatan terkait dengan keamanan. Jika kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi, maka ada potensi bahaya yang timbul, pasalnya ada dampak besar yang bisa merembet pengemudi jalan lainnya.

Selain itu, kendaraan juga dilarang berhenti di sepanjang jalur fungsional kecuali di lokasi istirahat sementara. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, waktu istirahat maksimal 15 menit setiap kendaraan. Adapun lokasi tempat istirahat sementara di KM 194+400.

Tetap berhati-hati, ya!

0 Komentar