GT Paseh Akan Bisa Beroprasi Akhir Juli, Yuk Simak Progres Tol Cisumdawu Terkini

Tol Cisumdawu
Tol Cisumdawu(bankbjb.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Progres Tol Cisumdawu terkini, ruas jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (11/7/2023). Diketahui, ada salah satu ruas jalan yang belum selesai pengerjaannya yaitu akses jalan menuju Gerbang Tol (GT) Paseh.

GT Paseh sendiri ditargetkan akan selesai pengerjaannya pada akhir Juli 2023 ini. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Teknik Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi Suarso saat dihubungi detikJabar belum lama ini.

Sekarang lagi finishing gerbang tolnya sama sambil masang perlengkapan tol.
Sementara bekas longsoran yang terjadi di GT Paseh sendiri, dikatakan Bagus, saat ini sudah selesai dipasangi tiang-tiang pancang.

Baca Juga:Peta Tol Cisumdawu Ter-update, Sebelum Healing Ke Tempat Wisata Yuk Mending Liat Dulu Peta Nya!Perjalanan Arus Balik Tol Cisumdawu Dari Majalengka Ke Bandung Lebih Cepat, Yuk Gunakan Akses Tol Cisumdawu Mumpung Masih Baru

Sekarang sudah dikasih pancang, sudah selesai jadi sekarang tinggal finishing gerbangnya dan jalannya.
Bagus menargetkan GT Paseh sudah dapat dioperasikan pada awal Agustus 2023 ini.

Pengerjaan selesai akhir Juli dan Awal Agustus sudah bisa kita buka.

Ruas jalan Tol Cisumdawu khusus untuk seksi 4, seksi 5 dan seksi 6 atau dari GT Cimalaka hingga GT Ujungjaya Utama kini statusnya masih gratis atau fungsional.

Sekarang masih gratis dan untuk tarif nanti pemerintah pusat yang menentukan.

Seperti diketahui, sebelumnya dari total panjang sekitar 62 kilometer, Tol Cisumdawu yang sudah benar-benar beroperasi atau bertarif yaitu dari mulai Gerbang Tol (GT) Cileunyi hingga GT Cimalaka atau dari Seksi 1 hingga Seksi 3.

Sementara dari GT Cimalaka hingga GT Utama Ujungjaya atau Seksi 4, Seksi 5 hingga Seksi 6 masih bersifat fungsional atau tidak dikenakan tarif.

Dengan diresmikannya Tol Cisumdawu dari seksi 1 hingga seksi 6 maka terhubung sudahlah ruas Tol Cisumdawu hingga tembus menuju akses Tol Cipali di Junction Dawuan yang berlokasi di KM 152 Tol Cipali.

Itulah Progres Tol Cisumdawu terkini. Semoga bermanfaat!

0 Komentar