Puncak Musim Kemarau, Masuki Wilayah Bandung

Puncak Musim Kemarau, Masuki Wilayah Bandung
Puncak Musim Kemarau, Masuki Wilayah Bandung (istimewa : jabarprov)
0 Komentar

“Hal ini juga merupakan penyebab utama terjadinya musim kemarau di Indonesia. Angin Monsun Australia ini membawa suhu dingin yang berada di wilayah Australia ke wilayah Indonesia yang berada di wilayah BBS (Belahan Bumi Selatan),” paparnya.

Teguh mengatakan, fenomena suhu dingin ini secara empiris akan berlangsung hingga Agustus 2023. Pada awal September akan berangsur menghangat kembali.

Oleh karena itu, Teguh mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk tidak khawatir melihat fenomena ini. Sebab suhu dingin pada puncak musim kemarau adalah suatu fenomena yang wajar terjadi terutama untuk wilayah Indonesia di BBS.

Baca Juga:Bikin Nasi Goreng Yang Enak Buat Bekal Ayang Kerja, Ini Resep Nasi Goreng TerenakResep Nasi Goreng Ala Chinese Food, Dijamin Hao de

“Masyarakat diharap untuk menyiapkan diri dengan menggunakan jaket dan atau selimut di malam hari dan selalu menjaga stamina tubuh sehingga terhindar dari berbagai potensi penyakit,” imbau Teguh.

“Selalu dapatkan informasi terkait dengan cuaca dan iklim dari kanal resmi BMKG dan instansi terkait. Hindari membaca informasi dari sumber tidak jelas dan berpotensi hoaks,” pungkasnya.

0 Komentar