Daftar Baju Adat Jawa Barat Yang Wajib Kamu Ketahui, Biasanya Ada di Soal Penilaian Tengah Semester Kelas 5 SD

Daftar Baju Adat Jawa Barat Yang Wajib Kamu Ketahui, Biasanya Ada di Soal Penilaian Tengah Semester Kelas 5 SD
Daftar Baju Adat Jawa Barat Yang Wajib Kamu Ketahui, Biasanya Ada di Soal Penilaian Tengah Semester Kelas 5 SD (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

Busana adat ini sebenarnya didesain untuk kenyamanan saat bekerja di lapangan atau saat beraktivitas fisik yang membutuhkan gerak.

Sederhananya, desain Pangsi sesuai dengan fungsi dan perannya sebagai pakaian tradisional pria untuk orang awam.

Pangsi merupakan simbol kesederhanaan dan kekuatan tenaga kerja wilayah Jawa Barat. Selain itu, pakaian adat Pangsi juga mencerminkan nilai-nilai kearifan lokal dan kebersamaan di lapangan atau di masyarakat pedesaan.

Baca Juga:Bendungan Jatigede Sumedang Memiliki Kemiripan Dengan Danau Toba Sumatra, Penasaran? Yuk Kepoin Wisata Sumedang Satu IniDestinasi Wisata Favorit Sumedang Bisa Kamu Kunjungi Sama Ayang Ketika Hari Libur

Seiring berjalannya waktu, rasa sakit tersebut berubah dan menjadi bagian penting dalam melestarikan budaya di Jawa Barat.

Saat ini, pangsi telah dihidupkan kembali dan menjadi pakaian adat yang wajib dikenakan oleh semua siswa laki-laki di beberapa kota besar setiap hari Rabu dan Kamis.

Nah itulah artikel tentang Daftar Baju Adat Jawa Barat Yang Wajib Kamu Ketahui, Biasanya Ada di Soal Penilaian Tengah Semester Kelas 5 SD.

0 Komentar