Menikmati Sensasi Panjat Tebing di Sumedang

Menikmati Sensasi Panjat Tebing di Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Sensasi panjat tebing di Sumedang. Sumedang, sebuah kota di provinsi Jawa Barat Indonesia, menawarkan berbagai wisata alam yang menarik bagi para petualang dan olahraga ekstrim.

Salah satu kegiatan yang semakin populer di kawasan itu adalah panjat tebing. Mendaki bukan hanya olahraga, tapi juga cara menikmati keindahan alam Sumedang dari ketinggian.

Setiap orang memiliki hobi dan minat yang berbeda, salah satunya adalah mendaki. Panjat tebing merupakan olahraga yang sangat digemari oleh sebagian orang.

Baca Juga:Disini Tempat Ganti LCD iPhone 11, Dijamin Terpercaya!iPhone 11 Max Menghadirkan Kemewahan dan Performa Optimal

Meski terlihat berbahaya dan membutuhkan banyak keberanian, mendaki setinggi beberapa puluh meter membutuhkan banyak adrenalin.

Bagi yang menyukai olahraga ini, bisa mencoba beberapa tempat di Sumedang yang menawarkan tempat seperti panjat tebing.

Gunung Leutik

Secara administratif tempatnya adalah Desa Cikareo Hilir, Desa Cikareo Selatan, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Aksesibilitas tempat ini cukup baik, bisa ditempuh dari kota Sumedang atau Malangbong Garut.

Dalam perjalanan menuju tebing Gunung Leutik dengan menggunakan kendaraan pribadi 4×4, kita harus memarkir kendaraan di rumah penduduk setempat karena tebing tersebut hanya bisa diakses dengan sepeda motor.

Secara topografi, tebing Gunung Leutik memiliki tinggi 20 meter dan terdiri dari jenis batuan andesit.

Gunung Kacapi

Gunung Kacapi merupakan gunung kecil di sebelah utara kota Sumedang. Terletak tepat di Desa Kebon Jati, Kabupaten Sumedang Utara.

Gunung ini merupakan gunung yang kecil dan tidak terlalu tinggi, sehingga lebih mirip bukit. Tingginya kurang lebih 678 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:Bagi Kamu Yang Pemula, Ini Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone 11Yuu Cek Harga Terbaru iPhone 11 Hari Ini!

Ada tebing terjal di sisi timur Gunung Kacapi. Dengan tinggi sekitar 50 meter, batuan ini tersusun dari batuan andesit dengan variasi batuan vertikal yang juga menunjukkan ciri singkapan dan tumbukan.

Biasanya terdapat beberapa jalur melalui bebatuan ini dengan banyak emperan yang bisa dijadikan jalur pendakian. Gantungan ini dipasang dengan bor, sehingga pemasangannya stabil selama panjat tebing yang hampir vertikal.

Gunung Karang

Gunung Karang merupakan gunung yang berada di bawah Gunung Tampomas dan karenanya dapat dikatakan sebagai anak dari Gunung Tampomas.

0 Komentar