Melihat Indahnya Kota Sumedang di Atas Gunung Tampomas

Melihat Indahnya Kota Sumedang di Atas Gunung Tampomas
Melihat Indahnya Kota Sumedang di Atas Gunung Tampomas(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres – Melihat Indahnya Kota Sumedang, bagi kamu yang suka mendaki, Gunung Tampomas merupakan gunung yang paling populer di Kabupaten Sumedang.

Melihat Indahnya Kota Sumedang, ketinggian gunung adalah 1684 mdpl Untuk mencapai puncaknya, ada dua jalur trekking yang paling populer yaitu jalur Narimbang di Kecamatan Conggeang dan jalur Cibeureum-Kulon di Kecamatan Cimalaka.

Jalur ini dianggap sebagai jalur paling populer terutama bagi pendaki dari Indramayu, Majalengka, Cirebon, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga:Tempat Wisata Curug Ciputrawanggi, Yang Sangat Cocok Untuk Berlibur Bareng Ayang!Menikmati Tradisi Pertunjukan Wayang Golek di Sumedang

Jalur Narimbang dapat diakses melalui jalan raya Sumedang – Cirebon. Saat sampai di pertigaan Legok, belok ke arah Paseh. Dari sana, berkendara sekitar 8 kilometer ke Ciunetung, Desa Narimbang, dan kecamatan Conggeang.

Setelah itu cari guide atau gerbang yang mengarah ke kawasan wisata Ciputrawang, dimana desa Narimbang berada di jalur menuju puncak Gunung Tampomas.

Jarak dari pintu gerbang hanya sekitar 1,5 kilometer dan masih bisa diakses dengan kendaraan roda empat. Namun, jalur pendakian hanya bisa dijangkau oleh pemudik dengan dua sepeda atau berjalan kaki, karena mengarah ke gang perumahan.

Wisatawan yang datang dengan mobil dapat memarkir kendaraannya di jalan desa atau di lapangan umum.Kawasan Wisata Air Terjun Ciputrawang merupakan entry/start point Jalur Pendakian Gunung Tampomas di Desa Narimbang.

Di tempat ini pendaki disuguhi berbagai wisata alam seperti Air Terjun Ciputrawang, Bumi Perkemahan Ciputrawang, Taman Ciputrawang dan wisata alam lainnya.

Ada juga fasilitas lain di sini, seperti tempat parkir kendaraan roda dua dan tempat penitipan anak bagi pendaki dan pejalan kaki.

Kemudian rangkaian kabin, kabin, toilet, dan ruangan lainnya. Bagi Anda yang tertarik dengan jalur Narimbang, biaya masuknya hanya Rp 5.000 – ditambah biaya parkir Rp 2.000.

Baca Juga:Tari Sintren : Seni Tari Dari Jawa Barat yang Penuh Misteri, Penari Dirasuki Roh Halus dan Menari Dengan Bebas13 Alat Musik di Jawa Barat dan Cara Memainkannya, No 9 Hanya Diketahui Warga Subang

Bagi Anda yang ingin memarkirkan motor selama pendakian, ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000.Jika ingin masuk wahana wisata Taman Ciputrawangi juga dikenakan biaya Rp 10.000. Di sini wisatawan disuguhi perpaduan antara wisata alam dan wisata buatan untuk selfie.

0 Komentar