Menikmati Keindahan Sunrise di Puncak Gunung Tampomas Sumedang

Menikmati Keindahan Sunrise di Puncak Gunung Tampomas Sumedang
0 Komentar

Disini tinggal mengikuti jalur yang sudah ada. Tentu saja, dapat menjelajahi area tersebut selama tetap waspada, hati-hati, dan tetap tenang.

Saat kamu setengah jalan, akan menemukan kawah belerang. Baunya cukup menyengat, sehingga keberadaannya langsung terlihat, meski tersembunyi di balik semak-semak.

Beragam flora dan fauna
Gunung ini juga menjadi rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna. Jadi Anda bisa menjelajahi alam sambil hiking.

Baca Juga:Wisata Sepeda di Sekitar SumedangKeindahan Taman Bunga Indah di Sumedang

Hewan liar yang hidup di hutan pegunungan ini antara lain trenggiling, owa jawa, lutung, monyet, macan lodaya, macan kumbang, macan totol, ayam meong kong, landak, ular, kalajengking dll.

Tumbuhan Jamuju, Rasamala dan Saninten terdapat pada hewan tersebut.

Sangiang Taraje dan Makam Keramat

Puncak Gunung Tampomas menjadi daya tarik berikutnya yang menyebabkan banyaknya pendaki, karena bisa menikmati keindahan sunrise gunung Tampomas di Sumedang. Dikenal juga dengan nama Sangiang Taraje, terdapat panorama yang sangat indah dari puncak gunung ini. Dengan latar langit biru Anda bisa melihat kota Sumedang di kejauhan.

Tidak hanya di pagi hari, tetapi juga di malam hari, puncak gunung ini terlihat sangat spektakuler ketika bintang-bintang bertabrakan dengan gemerlap lampu kota.

Sama seperti Pangalengan Sky Park, Anda bisa menyaksikan matahari terbit atau terbenam di sini. Melihat keindahan ini membuat pendakian terasa lengkap.

Sekitar 300 meter sebelah utara puncak Sangiang Taraje Anda akan menemukan dua makam keramat. Daerah di mana makam ini berada dikenal sebagai Pasarean.

Sebaliknya makam tersebut merupakan peninggalan baik Patilasan atau Dalem Samiaji dan Prabu Siliwangi pada masa kerajaan Pajajaran kuno.

Jangan lupa siapkan perlengkapan, perbekalan, dan perbekalan. Pastikan juga cuaca tidak buruk untuk pendakian yang nyaman dan aman. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan gunung ini.

 

0 Komentar