Menikmati Keindahan Sunrise di Puncak Gunung Tampomas Sumedang

Menikmati Keindahan Sunrise di Puncak Gunung Tampomas Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Keindahan sunrise di puncak Gunung Tampomas di Sumedang. Indonesia adalah negara yang penuh dengan keindahan alam, terutama jika menyangkut matahari terbit yang spektakuler.

Salah satu destinasi yang sangat direkomendasikan untuk menikmati keindahan matahari terbit adalah di puncak gunung di Sumedang, Jawa Barat.

Berbagai pegunungan menyuguhkan panorama yang indah, sehingga tak heran jika banyak pendaki dan pecinta alam yang tertarik untuk menyaksikan momen magis tersebut.

Baca Juga:Wisata Sepeda di Sekitar SumedangKeindahan Taman Bunga Indah di Sumedang

Sumedang memiliki beberapa pilihan gunung yang bisa dipilih untuk menyaksikan matahari terbit. Salah satu gunung yang paling populer adalah Gunung Tampomas.

Gunung Tampomas  dengan ketinggian kurang lebih 1.684 mdpl. Pendakian ke puncak Gunung Ciremai memang cukup sulit, namun setiap perjuangan pasti terbayarkan ketika sampai di puncak dan disambut oleh matahari terbit yang megah.

Gunung Tampomas Sumedang merupakan objek wisata yang menarik dan sangat seru untuk dijelajahi bagi para petualang.

Gunung yang memiliki nilai sejarah dan budaya ini juga menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai.

Karena gunung ini juga merupakan bagian dari taman wisata alam, maka tak heran jika ada juga daya tarik yang mendorong para pendaki untuk menaklukannya.

Biaya masuk ke Gunung Tampomas
Retribusi kepabeanan
Tiket masuk Rp 5.000,00
Parkir Kendaraan Rp5.000,00
Lokasi Gunung Tampomas
Jika ingin mendaki gunung di daerah Sumedang, bisa pergi ke daerah Cibeureum Wetan di Cimalaka, atau bisa juga ke Kecamatan Buah Dua, Congeang, Sindang Kerta. Keduanya terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Karena kamu bisa memilih beberapa jalur pendakian yaitu:
Cibeureum – Cimalaka, Curug Ciputrawangi, Narimbang, Conggeang – Padayungan dan Padasari – Cimalaka.

Baca Juga:Menyaksikan Pertunjukan Seni dan Tari Tradisional di SumedangEksplorasi Fauna dan Flora, Hutan Manglid, Sumedang

Pengunjung yang datang dari luar kota dapat menggunakan rental mobil terdekat untuk mempercepat perjalanan dan menghindari kemacetan.

Fasilitas di Gunung Tampomas
Tempat parkir
Basecamp
warung makan
Tempat berlindung
Mushola
Toilet
Jam buka Gunung Tampomas
Setiap hari 24 jam

Objek wisata gunung Tampomas

Jalur pendakian yang indah
Meski merupakan gunung berapi aktif, rutenya cukup aman dan mudah. Dengan demikian, gunung ini cocok untuk pendaki pemula maupun berpengalaman.

0 Komentar