Tol Cisumdawu Sudah Beroperasi, Namun Masih Ada 1 Gerbang Tol Yang Belum Di Gunakan, Mengapa?

Tol Cisumdawu sudah beroperasi
Tol Cisumdawu sudah beroperasi(bankbjb.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres-Tol Cisumdawu sudah beroperasi, Tol Cisumdawu di resmika oleh presiden pada 11 Juli 2023 lalu, saat ini Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) akhirnya resmi dibuka secara penuh untuk umum per hari ini, Rabu 12 Juli 2023.

Tol Cisumdawu sepanjang 62 KM terhubung dari Tol Cileunyi hingga Tol Cipali. Waktu operasionalnya pun dibuka 24 jam, tidak seperti saat uji coba arus mudik Lebaran 2023 yang hanya hingga sore hari.

Meski sudah dibuka hingga Gerbang Tol Ujung Jaya yang terkoneksi ke Tol Cipali, tapi masih ada satu gerbang tol yang belum dioperasikan.

Baca Juga:Pesona dan Keunikan Kampung Adat di Sumedang, Rumah Adat yang Masih DilestarikanMenjelajahi Jalur Hiking dan Trekking di Ketinggian 1684 Mdpl Sumedang, Yuk Eksplorasi Bareng Bestie

Gerbang Tol yang belum difungsikan adalah Gerbang Tol Paseh yang berada di KM 193 Tol Cisumdawu.

Gerbang Tol Paseh ini masuk wilayah Kabupaten Sumedang yang bertujuan untuk memasuki daerah Paseh, Conggeang, atau Buahdua.

Kabar GT Paseh yang belum difungsikan ini disampaikan oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) selaku pengelola tol.

Pembukaan Tol Cisumdawu ini menyisakan gerbang Paseh yang belum dapat diakses karena masih tahap finalisasi  dalam akun instagram @official_ckjt.

PT CKJT juga belum memberikan kepastian kapan GT Paseh tersebut bisa dibuka untuk umum.

Untuk sementara, pengendara yang menuju daerah Paseh dapat mengakses Gerbang Tol Cimalaka.

Yang ingin ke daerah Paseh dapat melakukan entrance dan exit di Gerbang Tol Cimalaka

Baca Juga:Menyaksikan Upacara Adat dan Seni Tari Tradisional di Sumedang.Gunung Kareumbi Sumedang, Menguji Adrenali Berpetualang di Rumah Macan Kumbang

Tarif Tol Cisumdawu dari Cimalaka-Ujung Jaya saat ini masih digratiskan. Pengendara hanya perlu membayar tarif dari ruas Cileunyi-Cimalaka atau sebaliknya saja.

Itulah Tol Cisumdawu sudah beroperasi. Semoga bermanfaat!

0 Komentar